Ini Ucapan Mengharukan Ahok Atas Pengorbanan Ruhut yang Rela Mundur dari DPR RI

Loading...

ISLAMNKRI.COM –Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyambut positif atas dipilihnya Ruhut Sitompul menjadi juru bicara tim pemenangannya di Pilgub DKI 2017 mendatang. Ahok, sapaan Basuki, berterima kasih atas usaha Ruhut meski berisiko pada posisinya di Demokrat.

“Ya kita terima kasih saja Bang Ruhut nekat mau memperjuangkan saya jadi jubir, dengan risiko bisa dipecat,” ujar Ahok saat di kantor Balai Kota, Kamis (6/10).

Seperti diketahui, Ruhut Sitompul masuk ke dalam tim pemenangan tim sukses pasangan bakal calon gubernur DKI Jakarta Ahok-Djarot, bahkan Ruhut dipilih menjadi juru bicara.

Guna menunjukkan keseriusannya mendukung Ahok-Djarot, Ruhut bahkan mundur dari jabatannya sebagai koordinator Polhukam Partai Demokrat, partai bernanung Ruhut saat ini. Dia juga sesumbar akan mundur dari DPR guna menggalang suara kemenangan untuk Ahok-Djarot.

“Kalau nanti masih kurang, akhir reses ini aku mundur dari DPR. Mantap enggak?,” ujar Ruhut.

Dia mengaku tidak masalah harus mundur dari semua jabatannya saat ini. Menurutnya, sikap tersebut menunjukkan dirinya tidak haus akan jabatan atau kekuasaan.

“Ya enggak apa-apa. Aku hanya mau buktikan sama semua orang di dunia ini, jabatan bukan segalanya bagi Ruhut. Orang boleh ngotot mau jadi anggota DPR, jabatan aku 3 tahun lagi aku tinggalkan untuk memenangkan Ahok,” pungkasnya.

Sejak awal Ruhut memang sudah terang-terangan mendukung Ahok di Pilgub DKI. Ruhut bahkan berani berseberangan dan melawan kebijakan Partai Demokrat yang memilih mengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Ruhut bahkan kerap perang statement dengan elite Demokrat terkait pilihannya mendukung Ahok-Djarot. Sanksi dari Demokrat pun bakal segera keluar buat Ruhut.  (Sumber: Merdeka.com)

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar