Amarah yang tak terbendung, diluapkan Sugiarti – sang mama, dengan tangis pilu saat jenazah Italia Chandra Kirana Putri (23) dibawa ke rumah duka usai dilakukan autopsi. Rencana bungsu dari dua bersaudara pasangan Sugiarti dan Feri Chandra, dimakamkan di Selapajang, Tangerang, selasa siang (13/6)

Saat ambulance masuk ke rumah duka, jalan Gunung Raung, RT 002/ 10, Blok B6 No.14. Perum Bugel Indah Karawaci Tangerang, selasa pukul satu dinihari (13/6), keluarga besar Ita – panggilan akrab Italia Chandra Kirana Putri, seketika menangis besar. Seolah tak kuasa melihat dara tomboy dan ramah ini, kembali ke Sang Pemilik kehidupan di usia muda.

Tetangga yang berdatangan melayat, turut ikut merasakan kesedihan. Dan tidak menyangka tetangganya yang supel bergaul itu meninggal dunia. Dan merasakan kepedihan keluarga Ita yang tengah bahagia.

Beberapa waktu lalu, yakni 26 April 2017, Ita baru saja menyandang predikat sarjana kedokteran gigi. Almarhum bersama 16 temannya di wisuda Universitas Trisakti.

Ita dan temannya saat di wisuda kedokteran gigi universitas trisakti jakarta

“Hari itu (12/6), saya dengan Ita di rumah, saat pelaku beraksi mau mengambil motor,” ujar Sugiarti meneteskan airmata.

Tak kuasa menahan pedih hati ditinggal anak kesayangan, Sugiarti kembali menangis. Keluarga membesarkan hatinya menerima takdir yang telah menimpa Ita.

Seperti diketahui, Ita ditembak di dada kirinya, saat memergoki perampok yang akan mengambil motor beat nopol B 3378 CF di dalam rumahnya, senin pukul 13;40 (12/6). Dalam rekaman CCTV di depan rumah korban, terlihat jelas Ita melempar dua perampok yang hendak kabur saat aksinya dipergoki Ita.

Setelah melempar, Ita kembali masuk dalam rumah. Sementara, pelaku yang tadinya bertindak sebagai pengemudi turun dari motor, lalu melepaskan tembakan satu kali ke dada Ita, saat korban kembali keluar rumah membawa sapu, yang kemudian langsung dilemparkan pada perampok tersebut.

“Pelaku sempat ancam akan menembak kalau diteriaki maling,” kenang Sugiarti.

Belum sempat mencegah, Sugiarti terkejut pelaku langsung menembak Ita dari jarak dekat. Di depan matanya, Ita langsung tersungkur depan rumah.

saat menegangkan pelaku tembak ita

Sugiarti berteriak minta tolong. Tetangga langsung keluar rumah, setelah dua perampok langsung pergi usai eksekusi Ita. Namun nyawa Ita tidak berhasil diselamatkan, setelah dibawa ke rumah sakit Sari Asih.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here