Jadwal MOTOGP 2016: HASIL Kualifikasi Valentino Rossi Di SAN Marino, Italia

Loading...

Jadwal Kualifikasi MotoGP Silverstone Inggris

Jadwal MotoGP 2016 San Marino, Italia

Kali ini pertandingan balap motor Gran Prix (Motor GP) kelas 1000 cc kini kembali digelar pada akhir pekan ini. Jadwal MotoGP seri ke-13 musim 2016 ini dilangsungkan di Sirkuit San Marino, Italia. Lorenzo menjadi pembalap tercepat untuk seri kali ini, sementara Valentino Rossi hanya mampu berapa diposisi ke-2 setelah hanya mampu mencatatkan waktu terbaiknya 1’32. 216 detik

Selain itu dipodium ke-2 klasemen telah berhasil diduduki oleh Valentino Rossi. Rider berjuluk The Doctor itu masih menjaga posisi keduanya walaupun pada hasil motoGP Inggris minggu lalu hanya sukses memfinishkan dirinya diperingkat ketiga lantaran diasapi oleh rivalnya, Cal Crutchlow. Hingga sampai seri ke-12, Valentino Rossi sukses mengumpulkan 160 poin unggul 14 poin atas koleganya dari Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo, yang mendapatkan keseluruhan 146 poin.

Mengingat balapan waktu ini cuma tersisa 6 kali, termasuk juga di sirkuit San Marino hari Minggu ini, jadi sudah diperkirakan perebutan poin klasemen Motogp seri ke-13 di Italia ini dapat berjalan semakin sengit. Hari pertama MotoGP di San Marino Italia itu dapat mulai di gelar dengan latihan bebas atau Free Practice pada hari Jumat, 9 September 2016. Latihan bebas hari pertama ini dibagi jadi dua sisi yaitu latihan bebas pertama (FP1) serta latihan bebas ke dua (FP2). Dan dapat berlangsungnya Qualifying practice pada jam 20 : 50 WIB.

Jadwal Kualifikasi MotoGP Italia berikutnya dilangsungkan pada hari Sabtu 10 September 2016. Pada hari itu para pembalap masih akan tetap melakoni uji coba yang dikenal dengan latihan bebas ketiga (FP3) dan keempat (FP4).  Serta babak yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta MotoGp di seluruh dunia, yakni babak kualifikasi 1 pada pukul 19:10 disusul dengan kualifikasi 2 yang akan berlangsung pukul 19:35.

Hasil kualifikasi MotoGP akan selalu menjadi perhatian tersendiri bagi penggemar MotoGP termasuk di tanah air. Hasil pertandingan Kualifikasi di San Marino akan menentukan siapa yang akan berhak meraih Pole Position atau start terdepan di Race MotoGP yang berlangsung 10 September 2016 mendatang.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar