Jadwal MotoGP Jepang: Peseteruan Rossi dan Marquez di Klasemen MotoGP 2016

Loading...

klasemen-motogp-2016

Jadwal MotoGP Jepang menjadi syarat mutlak untuk Marquez mendapatkan podium untuk membuatnya semakin dekat dengan gelar jaura dunia. Marc Marquez memang belum tergeser di puncak Klasemen MotoGP 2016 sampai dengan rampungnya digelar seri ke-14 yaitu GP Aragon pada akhir bulan September 2016 yang lalu. Marquez justru memperkuat posisinya di puncak klasemen dengan keberhasilannya untuk finish di urutan terdepan pada GP Aragon. Saat ini total poin sementara yang dikantongi oleh Marquez adalah 248 poin. Disusul di peringkat kedua ada Valentino Rossi yang terpaut 52 poin dari Marquez, yakni 196 poin usai saat GP Aragon yang lalu hanya boleh puas finish diurutan ketiga.

Rekan setim Rossi, yakni Jorge Lorenzo sendiri mulai memperbaiki keadaan, yang mana saat mengaspal di Aragon dirinya berhasil meraih podium kedua. Sehingga saat ini sementara Lorenzo memegang 182 poin dan berhak duduk di urutan ketiga papan klasemen. Melihat keterpautan yang cukup jauh antara Marquez, Rossi dan juga Lorenzo ini memang Marquez punya peluang yang sangat besar untuk keluar sebagai juara dunia musim 2016 ini. Mengingat bahwa musim ini race tinggal tersisa 4 seri saja.

Baca juga:  Berita Terbaru Hari Ini: Perbedaan New Honda Mobilio 2017 dengan Honda Mobilio Terdahulu

Kendati begitu, belum bisa dipastikan bahwa Marquez akan keluar sebagai kampiun musim ini. Rossi yang berada di posisi kedua dengan keterpautan 52 poin kans untuk bisa jurdun memang tipis. Tapi pada kenyataannya Rossi masih punya kesempatan meskipun sangat kecil. Rossi bisa keluar sebagai juara apabila 4 seri tersisa diselesaikannya dengan naik podium, sementara Marquez gagal finish di keempat seri yang tersisa.

Selain itu, The Doctor juga masih bisa juara apabila Marquez 2 kali gagal finish dan The Doctor meraih podium pertama terus pada 4 seri tersisa. Juga bisa Rossi meraih podium kedua terus, asalkan Marquez finish diluar 10 besar. Kemungkinan-kemungkinan tersebut memang bisa terjadi, akan tetapi jika melihat performa Marc Marquez yang selalu konsisten kiranya cukup kecil juga kemungkinan rider Repsol Honda itu meraih hasil yang buruk di 4 seri MotoGP yang tersisa.

Baca juga:  Triumph Street Triple keluar dengan mesin baru 765cc

MotoGP 2016 bakal segera berlanjut untuk seri ke-15, yakni Grand Prix Jepang yang mulai dihelat 14 Oktober 2016 sampai dengan sesi RACE di hari Minggu, 16 Oktober 2016. Sebelum menyimak hasil balap di seri ke-15, berikut ini Daftar Klasemen MotoGP 2016 Sementara :

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar