Jadwal MotoGp Motegi Jepang 2016 Latihan Bebas Hingga Kualifikasi, Andrea Iannone Ducati Dipastikan Absen !

Loading...

MotoGp

Copyright MotoGP

Akhir pekan ini MotoGp 2016 seri ke-15 akan berlangsung di Sirkuit Motegi Jepang. Berikut jadwal MotoGp lengkap mulai latihan bebashingga balapan yang digelar 14 sampai 16 Oktober mendatang.


Jadwal MotoGp pada hari Jumat 14 Oktober 2016 akan diisi dengan dua latihan bebas. Latihan bebas pertama dimulai pukul 07.55 WIB atau pukul 09.55 waktu setempat. Latihan bebas kedua digelar pukul 12.05 WIB, dimana setiap latihan berdurasi 45 menit.


Hari kedua di jadwal MotoGp, latihan bebas ketiga akan dilangsungkan hari Sabtu 15  Oktober 2016 pukul 07.55 WIB dengan durasi 45 menit. Dilanjutkan latihan bebas keempat berlangsung selama 30 menit dan akan dimulai pukul 11.30 WIB.

Baca juga:  Konsep pencakar langit yang dapat mengatasi kabut asap

Pukul 12.10 WIB babak kualifikasi digelar untuk menentukan posisi start. Babak ini akan berlangsung selama 40 menit. Rincian waktunya adalah maisng-masing kualifikasi akan berlangsung 30 menit dan 10 menit adallah jedanya.


Jadwal MotoGp Jepang akan digelar di Sirkuit Motegi pada Minggu 16 Oktober 2016. Balapan dimulai pukul 12.00 WIB dengan 24 lap.


Pembalap Ducati, Andrea Iannone dipastikan absen di MotoGp Motegi Jepang. Pasalnya Iannone mendapat cidera punggung saat sesi latihan bebas pertama GP San Marino di Sirkuit Misano pada pertengahan bulan September lalu.

andrea-iannonecopyright ©crash.net

Tulang T3 vertebra Iannone rusah karena kecelakaan tersebut sehingga diapun tidak bisa menajutkan balapan di San Marino. Bahkan di Sirkuit MotorLand Aragon yang digelar 23 sampai 25 Spetember lalu Iannone juga absen.

Baca juga:  Bosan dengan Berbagai Demo Yang Dilakukan FPI, Hastag #IndonesiaTanpaRizieq Jadi Trending Topik Di Twitter !

Pembalap berusia 27 tahun itu telah menjalani beberapa kali pengecekan, hasilnya cairan mengalir dari cideranya sudah terserap. Selain itu proses pengapuran tulang yang rusak juga berjalan baik.


Meski kondisi Andrea Iannone sudah membaik dokter menyarankan supaya  pembalap yang membela Ducati itu melanjutkan rehabilitasi sebelum kembali balapan. Iannone beserta tim sudah setuju dengan saran dokter dan tidak akan terjun ke MotoGp Motegi Jepang.


Pihak Ducati menyatakan tidak akan menggantikan Andrea Iannone dengan pembalap lain di MotoGp Jepang. Dengan begitu Ducati hanya memiliki satu wakil di GP Jepang yakni Andrea Dovizioso.



Baca Juga : Lorenzo Diam-diam Siapkan Senjata Rahasia Hadapi Rossi dan Marquez ?

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar