Jorge Lorenzo Tidak Mau Cuma Incar Podium di GP Mugello 2017! (1)

Jorge Lorenzo tidak mau cuma mengincar podium di Mugello . Sadar akan potensi yang dimilikinya, sang pebalap Ducati menargetkan bisa sedekat mungkin dengan gelar juara seri GP Italia 2017 yang digelar pada Minggu, 4 Juni malam hari. Sebelumnya bersama Yamaha, X-Fuera mencatatkan lima kemenangan dalam enam tahun terakhir di sirkuit ini.

Jorge Lorenzo sang juara dunia tiga kali, menjalani awal musim yang serba sulit bersama Ducati. Setelah sembilan musim ada di Yamaha, tantangan terbesar Lorenzo adalah beradaptasi secepat mungkin dengan motor Desmosedici GP17. Hasil terbaikny adalah, peringkat ketiga di Jerez.

Namun bahkan untuk catatan paling istimewa tersebut, Jorge Lorenzo finis 14,767 detik di belakang sang juara race Dani Pedrosa. Defisit sejauh ini normalnya hanya cukup bagus untuk posisi keenam di empat grand prix lain. Itu artinya, Lorenzo harus meningkatkan performanya di Mugello akhir pekan ini; sebagai tempat berburu yang paling menyenangkan untuknya di masa lalu.

Jorge Lorenzo Tidak Mau Cuma Incar Podium di GP Mugello 2017! (2)

Sialnya, hasil kualifikasi Lorenzo di GP Italia tahun ini tidak cukup apik. Ia hanya start dari urutan ketujuh. Ketika ditanya apakah merasa mampu bisa memperjuangkan podium di Mugello, Lorenzo mengatakan, “Saya ingin lebih dari sekadar podium. Saya ingin melakukan start dengan baik dan dapat memiliki kecepatan yang sama dengan para pebalap terdepan; plus memperbaiki jarak 14 detik yang saya dapatkan di Jerez (ketika mendapatkan peringkat ketiga).”

“Jika balapan ini memberikan hasil podium, saya akan sangat senang. Jika saya tidak bisa finis di podium tapi saya finis sangat dekat dengan pemenang saya juga akan bahagia.”

Jorge Lorenzo sendiri menjadi pebalap terburuk Ducati dalam hasil kualifikasi pada Sabtu (3/6) lalu. Pasalnya, Andrea Dovizioso sang rekan setim akan start dari peringkat ketiga’; yang artinya bergabung dengan pasangan Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi di barisan depan. Sementara pemegang wild card Michele Pirro  lolos ke urutan keempat.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here