Kantor Partai Republik Hangus Terbakar

Loading...

kantor-partai-republik-terbakar

Kantor pusat Partai Republik di Orange County, Carolina Utara, Amerika Serikat hangus terbakar setelah dilempari bom dari bahan yang mudah terbakar, Minggu (16/10/2016). Bom diduga kuat dilemparkan melalui jendela gedung.

“Bahan yang mudah terbakar telah memicu kebakaran di dalam gedung, membakar beberapa perabot dan merusak interior bangunan,” dikutip dari keterangan pihak berwenang setempat.

Tidak hanya itu, seseorang juga membuat grafiti dan lambang swastika Nazi menggunakan cat semprot. “Nazi Republik tinggalkan kota atau”, demikian bunyi tulisan yang berdekatan dengan bangunan tersebut.

Teror politik ini muncul jelang Pemilu Amerika Serikat yang akan digelar pada 8 November 2016. Belakangan, persaingan dua kandidat capres, yakni Donald Trump dari Partai Republik dan Hillary Clinton dari Partai Demokrat memang semakin sengit.

Maka tidak heran, jika kejadian kantor Partai Republik terbakar ini menjadi senjata bagi kandidat Partai Republik, yakni Donald Trump, melemparkan kesalahan pada rivalnya. Melalui akun media sosial Twitter, Donald Trump menuduh insiden ini sebagai aksi para simpatisan Hillary dan Partai Demokrat.

tweet-donald

Namun Hillary sendiri tidak bisa disalahkan sepenuhnya karena tidak adanya bukti pasti. Di akun Twitter pribadinya, Hillary mengicaukan pesan yang menyatakan bahwa insiden tersebut sangat mengejutkan dan tidak dapat diterima.

tweet-hillary

Pasca-insiden, chief executive dari Partai Republik Carolina Utara, Dallas Woodhouse, berjanji akan meningkatkan keamanan di acara-acara dan kantor.

“Apakah Anda Republik, Demokrat atau independen, semua orang Amerika harus marah dengan penuh kebencian dan kekerasan ini merupakan serangan terhadap demokrasi kita,” kata Woodhouse seperti dikutip dari Express.

Sementara itu, Walikota Hillsborough, Tom Stevens, mengungkapkan bahwa serangan tersebut sangat mengganggu dan kerusakan yang ditimbulkan jauh melampaui kerusakan properti.

“Pesan penuh kebencian itu merusak kesopanan, rasa hormat dan integritas dalam partisipasi masyarakat. Saya percaya saya berbicara untuk mayoritas orang. Kisah seperti ini tidak memiliki tempat dalam masyarakat kita,” ujar Hillsborough.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Related posts