Kerusakan Kapal Kapal Littoral Combat Ships (LCS) Kembali Memakan Korban

Loading...

artec_machine_systems_marine_gear_systems_lcs_navy

Kapal Littoral Combat Ships (LCS) kembali memakan korban dengan dipecatnya komandan kapal akibat kerusakan salah satu mesin diesel utamanya pada bulan Juli.

Naval Surface Force Pacific pada hari Jumat mengumumkan pencopotan komandan kapal USS Freedom, Laksamana Michael Wohnhaas. “Penggantian komandan kapal karena hilangnya kepercayaan pada kemampuan untuk secara efektif memimpin dan melaksanakan tugas-tugasnya”.

Pada bulan Agustus mesin diesel LCS Freedom rusak karena kesalahan seorang awak yang menyebabkan mesin kapal harus diganti seluruhnya.

Enam minggu kemudian kapal LCS Coronado, terpaksa kembali ke pelabuhan untuk perbaikan pada penugasan pertamanya. Dua minggu kemudian, Kapal Montgomery mengalami kerusakan baling-baling yang macet dan terpaksa kembali ke pelabuhan untuk diperbaiki, hanya tiga hari setelah serah terima kapal dari pihak pabrikan.

Kapal LCS class menderita lima kerusakan hanya dalam setahun terakhir, yang memaksa wakil Panglima AL Rowden memerintahkan semua insinyur untuk membenahi kapal, dan para personel dan Tamtama untuk kembali berlatih mengoperasikan kapal LCS.

Bukan hanya Komandan Wohnhaas yang dipecat tahun ini, pada bulan Maret Komandan USS Fort Worth juga dicopot di tengah penyelidikan penyebab kerusakan gigi penggerak kapal pada saat pelayarannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar