Klasemen MOTOGP 2016, HASIL Valentino Rossi di GP Silverstone Inggris Raih Podium

Loading...

Home › MotoGP 2016 › Klasemen MOTOGP 2016, HASIL Valentino Rossi di GP Silverstone Inggris Raih Podium

MotoGP 2016

Klasemen MotoGP 2016, yang mana sengitnya persaingan semakin terjadi di papan klasemen. Menyusul rampungnya seri ke-12, yakni GP Inggris hari ini yang mana Rossi semakin menguntit di posisi ke-2 klasemen sementara motogp setelah di posisi pertama masih dipuncaki oleh Marc Marquez dengan raihan 210 poin, papan klasemen sementara MotoGP 2016 kini pun semakion menarik dengan sudah banyak rider yang mulai memperbaiki kualitas balapnya dan berhak naik peringkat.

Persaingan di puncak klasemen selalu menyempit saja mulai sejak hasil Moto GP Inggris 2016 terukir di Silverstone yang penuh drama. Diwarnai kecelakaan mengerikan yang menerpa Loris Baz serta Pol Espargaro di lap pertama, bendera merah diunjukkan. Race tersisa, sebagai 19 lap saja, tetaplah menghidangkan kemelut. Cal Crutchlow tidak sukses menjaga posisinya sebagai pemegang pole.

Baca juga:  Triumph Street Triple keluar dengan mesin baru 765cc

Namun peristiwa fantastis berlangsung di 5 lap sebelumnya selesai. Iannone jatuh, sesaat Rossi serta Marquez kembali ikut serta dalam pertarungan sengit sama-sama menyalip. Bahkan juga, Marquez pernah terpental ke luar lintasan, sebelumnya kembali buat ada di belakang rival abadinya itu. Surprise belum habis lantaran Cal Crutchlow lalu mendahului dua pebalap yang teperdaya dalam pertarungan sengit ini buat urutan ke-2.

Sejak awal digelarnya MotoGP 2016 memang ketiga rider ini selalu mendominasi perolehan poin di papan klasemen deretan atas, meski juga di beberapa seri belakangan ini nama-nama rider non unggulan mulai menampakkan diri dengan berhasil naik podium. Seperti di GP Ceko sendiri telah menempatkan Cal Cruthlow yang sukses bertengger di podium tertinggi. Poin Cal Cruthlow pun melesat menjadi 86 dan duduk di posisi 8 setelah hari ini mampu menempati podium ke-2 tadi malam.

Baca juga:  Berita Terbaru Hari Ini: Perbedaan New Honda Mobilio 2017 dengan Honda Mobilio Terdahulu

Klasemen MotoGP 2016 Sementara

Marc MARQUEZ    Honda    SPA    210Valentino ROSSI    Yamaha    ITA    160Jorge LORENZO    Yamaha    SPA    146Maverick VIÑALES    Suzuki    SPA    125Dani PEDROSA    Honda    SPA    120Andrea IANNONE    Ducati    ITA    96Andrea DOVIZIOSO    Ducati    ITA    89Cal CRUTCHLOW    Honda    GBR    86Pol ESPARGARO    Yamaha    SPA    81Hector BARBERA    Ducati    SPA    78Eugene LAVERTY    Ducati    IRL    67Aleix ESPARGARO    Suzuki    SPA    60Scott REDDING    Ducati    GBR    54Danilo PETRUCCI    Ducati    ITA    45Jack MILLER    Honda    AUS    42Bradley SMITH    Yamaha    GBR    42Alvaro BAUTISTA    Aprilia    SPA    41Stefan BRADL    Aprilia    GER    39Tito RABAT    Honda    SPA    27Loris BAZ    Ducati    FRA    24Michele PIRRO    Ducati    ITA    23Yonny HERNANDEZ    Ducati    COL    13Alex LOWES    Yamaha    GBR    3

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar