Kuasa Hukum Jessica Pertanyakan Keabsahan Rekaman CCTV

Loading...

jessica777

Tim kuasa hukum terdakwa Jessica Kumala Wongso mempertanyakan keabsahan rekaman CCTV yang diperoleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebagai barang bukti sebabnya, ada sejumlah adegan yang tidak tampak dalam rekaman itu.

“Setelah dilihat dengan seksama, Jessica tidak kelihatan menggaruk, tapi menarik celananya yang ketat. Gerakan itu diulang-ulang atau dimanipulasi atau dalam bahasa resminya melakukan perbuatan yang tidak baik,” ujar Kuasa Hukum Jessica, Otto Hasibuan saat membacakan nota pembelaan dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu.

Baca juga:  Geger! Akun Twitter FPI dan Rizieq Shihab Benar-benar Telah Lenyap?

Lebih lanjut Otto mengatakan ada sejumlah adegan yang tidak terlihat di CCTV, salah satunya adegan Jessica sedang menelepon, sesuai dengan keterangan terdakwa dan para saksi fakta, yakni pegawai Olivier. Tetapi, dalam rekaman CCTV tidak terlihat ada adegan itu.

Otto menambahkan ada kamera yang letaknya langsung tertuju di mana Jessica duduk, namun rekaman ini tidak pernah diputar oleh JPU.

“Padahal kalau diputar, gerakan Jessica akan terlihat. Kami menduga kalau itu diputar akan jelas tidak ada adegan Jessica menaruh minuman,” kata Otto.

Baca juga:  Ramai-ramai menangkal berita hoax

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar