Lagi, Helikopter WZ-10 China Jatuh

Loading...

chinese-plaaf-caic-z-10-crash-lands-in-rice-field-with-missiles-intact-8

Lagi, sebuah helikopter serang CAIC WZ-10 milik militer China jatuh, helikopter jatuh di daerah persawahan dengan persenjataan rudal yang masih utuh. Hanya ada sedikit informasi tentang kecelakaan Z-10 yang dirilis pihak militer China.

Helikopter serang CAIC WZ-10 pertamakali diterbangkan pada tahun 2003, dan mulai memperkuat Angkatan Udara China tujuh tahun kemudian, dengan kurang lebih 60 unit yang sudah dibangun.

chinese-plaaf-caic-z-10-crash-lands-in-rice-field-with-missiles-intact-3

Helikopter WZ-10 dirancang sebagai helikopter anti-tank, tetapi juga mampu dalam menghadapi duel udara. Selain dilengkapi rudal anti-tank HJ-8, WZ-10 juga menggotong rudal udara-ke-udara TY-90 dan meriam kaliber 30mm di moncong depan.

Baca juga:  KCR Hamina class Finlandia Akan Dilengkapi dengan Torpedo

Kira-kira sebanding dengan helikopter AH-64 Apache, Z-10 memiliki kecepatan tertinggi lebih dari 300 kilometer per jam dan jangkauan tempur hingga 800 kilometer. Seperti Apache dan helikopter serang modern lainnya, Z-10 juga memiliki badan pesawat yang ramping, yang meminimalkan penampang ketika terlihat di layar radar musuh.

chinese-plaaf-caic-z-10-crash-lands-in-rice-field-with-missiles-intact-2

Jatuhnya helikopter Z-10 ini semakin menambah panjang daftar kecelakaan yang menimpa helikopter serang andalan China setelah sebelumnya pada Maret 2014 sebuah helikopter Z-10 juga pernah jatuh.

Bagikan dengan cinta...

Tulis komentar