Latihan Visit Boarding Search And Seizure (VBSS) Satkat Koarmatim

Loading...

14-satkatarmatim-gelar-latihan-vbss-2

Satuan Kapal Cepat Komando Armada RI Kawasan Timur (Satkat Koarmatim) menggelar latihan Visit Boarding Search And Seizure (VBSS) di perairan Dermaga Koarmatim. Latihan keterampilan untuk meningkatkan naluri tempur prajurit ini, disaksikan langsung oleh Komandan Satkat Koarmatim Kolonel Laut (P) Retiono Kunto,S.E., dari Dermaga Koarmatim, Ujung, Surabaya,(14/10/2016).

Latihan ini bertujuan membina kemampuan dan profesionalisme prajurit Satkat Koarmatim dalam kerjasama dan ketanggapsegaraan dalam mengantisipasi situasi saat melaksanakan pemeriksaan di laut. Sebagai pelatih dalam latihan ini dari Satuan Komando Pasukan Katak Koarmatim (Satkopaska Koarmatim).

koarmatim

Latihan diikuti oleh 35 peserta yang berasal dari KRI Jajaran Satkat Koarmatim. Latihan di bagi 3 tim dipimpin oleh Letda Laut (P) Amanta Perwira dari KRI Layang 635. Latihan disimulasikan TIM VBSS melaksanakan Pemerikasaan kapal yang di perankan oleh KRI teluk Cendrawasih-533.

koarmatim-2

Tim VBSS merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan tugas TNI AL di daerah operasi dalam melaksanakan pemeriksaan kapal, Oleh karena itu diperlukan tim pemeriksa atau tim VBSS yang siap dan tangguh serta professional sesuai prosedur dan aman dalam setiap melaksanakan pemeriksaan kapal yang dicurigai, tutur Dansatkat Koarmatim di sela-sela Latihan.

DispenArmatim

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Related posts