Layanan perjalanan serbaada di aplikasi Mister Aladin

Loading...

Acara Travel Fair Mister Aladin yang diadakan di Mall Kota Kasablanka dari 13-16 Ontober 2016.

Acara Travel Fair Mister Aladin yang diadakan di Mall Kota Kasablanka dari 13-16 Ontober 2016. © Mister Aladin

Setelah setahun menyediakan layanan pesan hotel secara daring, Kamis (13/10/2016), Mister Aladin resmi meluncurkan versi aplikasi untuk gawai Android dan iOS.

Meski baru tersedia bulan lalu, Mister Aladin mengklaim punya pertumbuhan perusahaan hingga 90 persen melalui aplikasi ini.

Aplikasi dihadirkan untuk memudahkan konsumen yang lebih sering menggunakan ponsel pintar atau sabak dibanding menggunakan komputer. Aplikasi ini turut menyertakan sejumlah fitur yang berguna bagi para pelancong.

Salah satu fitur unggulannya adalah Personal Travel Assistant. Ini adalah semacam layanan pelanggan (customer service) yang tak ada di aplikasi lain.

“Kami percaya fitur Personal Travel Assistant akan memberikan nilai lebih bagi pengguna yang menggunakan Mister Aladin. Dengan fitur ini, kami harap bisa menjawab kebutuhan traveler yang semakin butuh praktis dan kenyamanan,” ucap CEO Mister Aladin, Teddy Pun, dalam acara peluncuran di Jakarta.

Direktur Online Service Mister Aladin, Nitha Sudewo, menjelaskan lebih lanjut bahwa Personal Travel Assistant memiliki fungsi seperti halnya layanan pelanggan. Namun fitur ini jauh lebih personal.

Baca juga:  Geger! Akun Twitter FPI dan Rizieq Shihab Benar-benar Telah Lenyap?

Dengan fitur percakapan yang tertanam langsung di aplikasi, penggunanya bisa menikmati layanan asisten pribadi untuk membantu pemesanan tiket pesawat, paket tur, hingga mengatasi keperluan pembatalan penerbangan dan kehilangan bagasi.

“Lewat live chat di aplikasi Mister Aladin, tinggal sampaikan apa kebutuhan kita untuk traveling. Nantinya detail harga dan opsi pilihan hotel atau tiket pesawat akan langsung disampaikan. Layanan ini juga bisa dimanfaatkan secara gratis,” kata Nitha.

Sebenarnya Mister Aladin merupakan layanan pemesanan hotel. Itu sebabnya pemesanan tiket pesawat baru dapat dilakukan melalui fitur Personal Travel Assistant.

Ini berbeda dengan layanan lain yang memungkinkan pemesanan hotel langsung lewat aplikasi maupun situs.

Mister Aladin juga mengandalkan fitur Hotel Tonight. Fitur ini memudahkan pengguna mencari hotel untuk menginap pada hari yang sama. Selain proses pemesanan yang cepat, fitur ini diklaim Mister Aladin dapat menghemat pengeluaran hingga 80 persen.

“Dalam waktu setahun, Mister Aladin sudah bisa membaca kecenderungan perilaku konsumen yang lebih suka memesan hotel secara mendadak. Kecenderungan ini dijawab oleh Mister Aladin melalui fitur Hotel Tonight,” terang Nitha.

Nitha Sudewo, Direktur Online Services Mister Aladin (kiri) dan Teddy Pun,
CEO Mister Aladin Nitha Sudewo, Direktur Online Services Mister Aladin (kiri) dan Teddy Pun, CEO Mister Aladin © Yoseph Edwin /Beritagar.id
Baca juga:  Apa Komentar presiden Jokowi Soal Buku Jokowi Undercover?

Untuk memperkenalkan aplikasi ini lebih jauh sekaligus merayakan ulang tahun pertamanya, Mister Aladin menyelenggarakan acara Mister Aladin Travel Fair di Grand Atrium, Kota Kasablanka, Jakarta, pada 13 sampai 16 Oktober 2016.

Dalam acara ini, ditawarkan sejumlah paket wisata menarik dengan harga istimewa. Bahkan ada sesi lelang hotel yang dimulai dari harga Rp10 ribu. Informasi lebih lanjut mengenai Mister Aladin Travel Fair bisa disimak di laman www.misteraladin.com/aladintravelfair.

Situs pemesanan hotel daring, Mister Aladin, meluncur pertama kali pada November 2015 di bawah naungan MNC Group. Namanya yang terbilang unik ini diambil berdasarkan cerita Aladin keluaran Disney yang dapat berkelana ke berbagai lokasi dengan mudah.

Mister Aladin mengklaim telah diunduh sebanyak 12 ribu dalam jangka waktu sebulan. Aplikasi ini juga dikatakan sudah memiliki lebih dari 100.000 pilihan hotel terdaftar.

Selain di Indonesia, pilihan hotel juga berlokasi di berbagai negara kawasan ASEAN dan Jepang. Aplikasi Mister Aladin sudah bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store dan App Store.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar