LG X Power miliki kemampuan sebagai powerbank

Loading...

LG X Power.

LG X Power. © LG

Diumumkan pertama kali pada Juni, LG Mobile Communications Indonesia mengatakan bahwa ponsel kelas menengah LG X Power akan menyambangi Tanah Air bulan depan. Ponsel ini membawa keunggulan daya tahan baterai yang diklaim bisa bertahan hingga 15 jam 18 menit penggunaan.

“Baterai besar dengan kemampuan pengisian ulang cepat (fast charging) yang menjadi senjata utamanya. LG X Power merupakan pilihan tepat bagi mereka yang sering mengalami rasa khawatir kehabisan baterai di tengah aktivitasnya,” ujar Hee Gyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia dalam rilis pers yang diterima Beritagar.id, Senin (26/9/2016).

Hee menambahkan bahwa meskipun memiliki baterai sebesar 4.100 mAh, LG X Power tetap nyaman dalam genggaman dengan bodi 7,9mm yang relatif ramping. Dengan teknologi pengisian daya cepat, baterai X Power diklaim dapat terisi hingga penuh dalam waktu kurang dari 2 jam.

Baterai besar X Power juga dapat difungsikan sebagai powerbank untuk mengisi baterai ponsel lain.

Menurut hasil perbandingan dari Phone Arena, daya tahan penggunaan LG X Power ini mengalahkan Xiaomi Redmi 3S yang memperoleh waktu 13 jam 39 menit. X Power juga memiliki daya tahan baterai dua kali lipat Galaxy S7 edge dari Samsung yang memperoleh waktu 7 jam 18 menit.

Untuk Amerika Serikat, daya tahan ponsel kelas menengah ini diperkuat dengan cip prosesor Helio P10. Engadget (16/9) mengatakan bahwa cip ini memiliki fitur hemat daya yang mampu meningkatkan daya tahan baterai.

Dilansir dari The Verge (16/9), MediaTek mengklaim bahwa prosesor delapan inti 1,8GHz Helio P10 mampu bersaing dengan cip prosesor Qualcomm Snapdragon seri 600.

Namun sejauh informasi yang didapat, untuk Indonesia X Power menggunakan prosesor empat inti 1,3GHz. Mengusung layar HD sebesar 5,3 inci, untuk pengabadi gambar dibekali kamera depan 5MP dan belakang 13MP, memori internal 16GB, RAM 2GB, dan berjalan di Android 6.0 Marshmallow.

Di AS, LG X Power digandengkan dengan sejumlah operator setempat. Harga jualnya USD150 atau sekitar Rp2 jutaan. Harga jual yang tergolong terjangkau ini mampu diwujudkan karena penggunaan cip MediaTek yang memang lebih murah dibanding cip Snapdragon.

Untuk Indonesia, LG belum mau mengungkap lebih jauh.

“Tingkat harga dan spesifikasi lengkap untuk pasar Indonesia bakal diinformasikan pada saat peluncuran nanti,” ujar Hee Gyun Jang.

LG X Power LG X Power © LG

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar