Live Nation Indonesia gelar konser Bryan Adams

Loading...

Bryan Adams saat tampil di Erfurt, Jerman (4/10/2014).

Bryan Adams saat tampil di Erfurt, Jerman (4/10/2014). © Hendrik Schmidt/EPA

Rekam jejak Ryan Adams mendendangkan berbagai hit cinta selama hampir empat dekade adalah magnet. Penggemar berbondong-bondong memenuhi konser dan memborong album-albumnya. Faktor tersebut membuat Live Nation Indonesia memboyongnya tampil di Jakarta pada 16 Januari 2017.

“Berkaca pada sukses konser Bon Jovi kemarin di SGUBK, tampaknya orang-orang Indonesia suka dengan lagu-lagu bertema cinta. Kedua artis ini punya kesamaan dalam hal koleksi hits cinta dan lebarnya rentang usia penggemar,” ujar Kimberley Fraser, Managing Director Live Nation Indonesia, dalam konferensi pers yang berlangsung di Hard Rock Cafe, Sudirman Central Business District, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2016).

Kimberley tidak menampik jika barisan penggemar solis asal Kanada itu adalah golongan dewasa yang kini mungkin telah menjadi orang tua. “Tapi kami yakin mereka menyebarkannya kepada anak-anaknya atau generasi di bawahnya. Karena lagu-lagu Bryan Adams itu abadi dan bisa didengarkan oleh penggemar dari berbagai usia,” tambahnya.

Aneka single macam “Summer of 69”, “Heaven”, “(Everything I Do) I Do It for You”, “All for Love”, dan “Have You Ever Really Loved a Woman?” yang telah merajai berbagai tangga lagu di seluruh dunia, hingga “You Belong to Me” dari album terbaru Get Up (2015), membuat reputasi penyanyi asal Kanada itu tak perlu diragukan.

Peter Hendarmin mewakili Universal Music Indonesia, sebagai perwakilan label rekaman Bryan, mengamini fakta tersebut. Menurut Peter, album-album solis yang sekarang telah berusia 56 itu telah terjual nyaris satu juta unit di Indonesia.

“Berdasarkan statistik tersebut, pasar di Indonesia masuk daftar 15 besar penjualan Universal Music secara global khusus album-album Bryan Adams,” ungkap Peter.

Alasan yang semakin mempertebal niat Live Nation Indonesia menggelar konser perdana Bryan di Grand Ballroom The Ritz-Carlton, Pacific Place SCBD, adalah soal perangai.

Persona Bryan Adams sebagai penyanyi tenar tidak lantas membuatnya congkak atau banyak mau. “Bryan dan manajemennya sangat profesional dan enak diajak kerja sama. Jadi kami tidak menemui kesulitan selama proses mengajaknya konser di Jakarta,” lanjut Kimberley.

Berhubung jadwal penampilan Bryan dalam “Get Up Tour” yang bermula sejak Januari 2016 selalu berstatus “sold out” alias tiket terjual habis, Kimberley menyarankan para penggemar untuk membeli dan memanfaatkan periode penjualan tiket early bird.

Penjualan tiket gelombang pertama bisa dilakukan melalui situs bryanadamsjakarta.com mulai 17 Oktober 2016. Tiket yang dicetak tak lebih dari 3000 kursi itu dibagi dalam empat kelas, masing-masing berbanderol Rp805.000 ribu (silver), Rp1.050.000 (gold), Rp1.400.000 (diamond), dan Rp2.100.000 (platinum).

Harga tiket normal adalah Rp1.150.000 (silver), Rp1.500.000 (gold), Rp2.000.000 (diamond), dan Rp3.000.000 (platinum). “Yang jelas kami akan menyuguhkan konser Bryan Adams yang intim dan spesial sehingga penonton mendapatkan pengalaman menonton konser tidak terlupakan,” pungkas Kimberley.

Kimberley Fraser (kiri) dari Live Nation Indonesia dan Peter Hendarmin mewakili Universal Music Indonesia Kimberley Fraser (kiri) dari Live Nation Indonesia dan Peter Hendarmin mewakili Universal Music Indonesia /Andi Baso Djaya/Beritagar.id

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Related posts