Microsoft: Bermain Pokemon Go Bikin Umur Panjang

Loading...

Pokemon Go

Pokemon Go

Bermain game Pokemon Go ternyata tak hanya membuat badan lebih sehat, tetapi juga umur panjang. Informasi ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh Standford University yang berkolaborasi dengan raksasa perangkat lunak Microsoft. Lalu bagaimana bisa game Pokemon Go bisa bikin umur panjang?

Alasan sederhana dari pertanyaan tersebut adalah bergerak. Game Pokemon Go menuntut pemainya untuk bergerak berburu Pokemon atau mengunjungi gym. Pemain game tersebut akan berjalan kaki atau naik sepeda untuk mendapatkan item-itam yang diperlukan dalam memainkan game besutan Niantic tesebut.

Baca juga:  Tak Pakai Kaca, Material iPhone 8 Nanti Bakalan Menggunakan Stainless Steel ?

Microsoft mengatakan bahwa rata-rata pemain game Pokemon Go berjalan lebh dari 1473 langkah dalam sehari. Peneliti mengatakan bahwa tiap pemain akan bertambah umurnya hingga 41 hari jika bermain Pokemon Go. Microsoft dan Stanford University melakuka penelitian ini dengan bantuan fitness tracker dari Microsoft Band yang digunakan oleh lebih dari 32.000 pemain game Pokemon Go.

“Aktivitas fisik sangat penting untuk kesehatan manusia dan pemain Pokemon Go mungkin menyadari bahwa mereka benar-benar merasa lebih baik setelah menjadi lebih aktif. Jadi yang ada tanda-tanda perubahan perilaku yang berkelanjutan?”

“Yang merupakan tipe orang yang menganggap permainan ini bekerja dengan baik, dan yang terus menjadi lebih aktif daripada mereka telah lakukan sebelumnya?” kata Ilmuwan Stanford Tim Althoff. seperti yang dilansir dari Softpedia (11/10/2016).

Baca juga:  Tak Pakai Kaca, Material iPhone 8 Nanti Bakalan Menggunakan Stainless Steel ?

Sayangnya, akhir-akhir ini popularitas dan jumlah pengguna game Pokemon Go terus mengalami penurunan. Minimnya inovasi dan game yang mulai membosankan menjadi faktor utamanya.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar