Nelayan Korut Tewas Ditembak Anggota FSB Rusia

Loading...

spet

Seorang nelayan warga Korea Utara (Korut) tewas di tangan Pasukan penjaga perbatasan Rusia. Dalam keterangannya, Dinas Keamanan Federal Rusia menjelaskan, pasukan penjaga perbatasan terpaksa melepaskan tembakan, setelah kapal nelayan dengan bendera Korut melanggar batas wilayah dengan memasuki wilayah perairan Rusia tanpa adanya izin.

Namun, kapal nelayan tersebut tetap melaju tanpa menghiraukan peringatan dari pasukan penjaga perbatasan. “Saat operasi pencarian dan kontrol, (penjaga perbatasan Rusia) menemukan adanya biota laut yang ditangkap secara ilegal di atas kapal tersebut.
Awak kapal berperilaku agresif terhadap anggota penjaga perbatasan, dan menolak untuk mematuhi persyaratan hukum,” Ungkap pernyataan FSB, dikutip dari Russia Today, pada Minggu (16/10).

Baca juga:  Thailand Investigasi Penyebab Jatuhnya Pesawat Gripen

Ketegangan antara penjaga perbatasan Rusia dan awak kapal nelayan Korut sudah terjadi sejak kapal penjaga perbatasan memergoki kapal Korut. “Tembakan kemudian dilepaskan, selain itu menghentikan perlawanan awak kapal nelayan. Ini juga dimaksudkan untuk mencegah awak kapal itu mengambil senjata yang bisa membahayakan pasukan penjaga perbatasan. Sembilan awak kapal nelayan Korut cidera, dan salah satu meninggal saat diawa ke rumah sakit,” ucapnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar