New York Ingin Terapkan Teknologi Facial Recognition

Loading...

facial-recog-640x360

Dalam beberapa film, kita bisa melihat adegan di mana polisi mengenali dan melacak penjahat di antara kerumunan masyarakat berkat teknologi facial recognition. Gubernur New York Andrew Cuomo ingin menerapkan teknologi ini di wilayah itu.

Menurut proposal Andrew, dia berencana menginstal kamera, sensor dan sistem facial recognition di bawah jembatan-jembatan dan terowongan-terowongan. Alasannya adalah dengan lebih banyak teknologi ditempatkan di wilayah, mereka bisa mengenali dan menangkap teroris atau kriminal yang sekarang ini menimbulkan kekuatiran yang lebih.

Dalam tulisan di situs gubernur itu, “Di setiap persimpangan jalan dan tempat-tempat yang sensitif secara struktur di jembatan-jembatan dan terowongan, kamera canggih dan sensor akan dipasang untuk membaca plat nomor dan menguji software facial recognition dan perlengkapan. Teknologi ini akan diterapkan di bandara dan tempat transit termasuk wilayah Penn-Farley—untuk pada akhirnya mengembangkan rencana satu sistem.”

Teknologi facial recognition sendiri masih jauh dari sempurna karena rupanya kesulitan mengenali orang-orang dari ras tertentu. Tapi kekurangan ini tentunya akan diperbaiki di masa mendatang.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar