#Nobraday: Selain Tak Pakai Bra, Inilah 7 Tips Untuk Menjaga Kesehatan Payudara

Loading...

No bra day atau hari tanpa bra umumnya diperingati diseluruh dunia pada tanggal 13 Oktober. Ini bukan sekedar kampanye berbau pornoaksi, dengan mengajak para perempuan untuk melepaskan bra atau BH mereka selama sehari saja.

13 Oktober selalu diperingati sebagai No Bra day atau kampanye sehari tanpa bra~inquistr.com
13 Oktober diperingati sebagai No Bra day~inquistr.com


No bra day adalah sebuah bentuk kampanye untuk mengingatkan wanita, mengenai bahaya penyakit kanker payudara. Ya kanker payudara memang menjadi pembunuh nomor satu bagi wanita, selain kanker seviks yang bisa menyerang mereka. Tak menggunakan bra selama sehari dipercaya sebagai salah satu cara untuk memperkecil resiko penyakit ini.


Namun selain tak menggunakan bra selama sehari, ada 8 tips yang bisa Anda coba untuk menjaga kesehatan payudara. Apa saja itu?


Merokok memang memberikan lebih banyak kerugian dibandingkan manfaat untuk manusia. Wanita yang merokok pun punya resiko lebih besar terkena kanker payudara. Menurut penilitian, merokok memicu timbulnya 15 macam potensi kanker diantaranya kanker payudara ini.

Baca juga:  Meradang, Audy Item Minta Untuk Berhenti Dipanggil Adele-nya Indonesia

Obesitas atau kegemukan memang mengundang berbagai macam penyakit. Bagi wanita yang sudah menapouse, kelebihan berat badan bisa memicu timbulnya kanker payudara. So pastikan berat tubuh Anda ideladela dan tidak mengalami kegemukan.

Makan buah dan sayur bermanfaat untuk menjaga kesehatan payudara dan mencegah kanker~thenewtrans.com Makan buah dan sayur bermanfaat untuk menjaga kesehatan payudara~thenewtrans.com


Sayur dan buah punya banyak vitamin, serat, mineral dan zat penting lainya yang bermanfaat untuk kesehatan Anda. Jika ingin terbebas dari resiko kanker payudara, sebaiknya banyak konsumsi buah dan sayur dalam menu makanan sehari-hari.


Aktif secara fisik seperti giat berolah raga adalah salah satu cara ampuh untuk menjaga kesehatan payudara Anda. Olahraga teratur selama 30 menit sehari, memiliki manfaat untuk menurunkan resiko kanker payudara.

Baca juga:  Meradang, Audy Item Minta Untuk Berhenti Dipanggil Adele-nya Indonesia

Alkohol dalam kadar tertentu memang dipercaya mampu menjaga kesehatan jantung Anda. Namun terlalu banyak alkohol bisa berkaibat fatal pada kesehatan Anda, dan meningkatkan resiko kanker payudara.

Menyusui juga punya manfaat menakjubkan yakni mencegah kanker payudara~dailymail.co.uk Menyusui juga punya manfaat mencegah kanker payudara~dailymail.co.uk


Para ahli menemukan fakta bahwa menyusui mampu untuk menurunkan resiko kanker payudara. Selain itu, menyusi meningkatkan bonding atau ikatan kuat ibu dan anaks erta punya manfaat besar untuk si buah hati.


Seperti tema hari ini yakni #nobraday, maka kebersihan pakaian dalam terutama bra atau BH wajib untuk Anda perhatikan. Sebaiknya pilihlah bra yang berbahan mudah menyerap keringat, tidak terlalu longgar atau ketat sehingga bisa menopang payudara dengan sempurna. Next

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar