Nokia D1C Ternyata Bukan Smartphone, Tapi…

Loading...

Nokia D1C

Nokia D1C

Nokia D1C yang sebelumnya digadang-gadangkan sebagai smartphone yang menandai kembalinya Nokia ke pasar ponsel pintar tampaknya salah. Informasi terakhir menyebutkan bahwa Nokia D1C ini bukanlah sebuah smartphone melainkan tablet. Hal ini diperkuat dengan keterangan dari GFXBench yang menyebut layar Nokia D1C berukuran 13,8 inci.

Jika informasi dari GFXBench ini benar, maka dipastikan Nokia D1C ini akan menjadi pesaing tablet Galaxy View atau Alcatel Xess yang telah melenggang lebih dulu. Hingga kini memang belum diketahui smartphone apa yang akan dirilis Nokia di masa mendatang.

Berdasarkan informasi terbaru yang beredar, Nokia D1C ini akan mengusung layar sentuh berukuran 13,8 inci dengan resolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 160 piksel per inci. Tablet menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat terbaru.

Performa yang dihasilkan oleh Nokia D1C ini cukup bersaing dengan mengandalkan dukungan dari chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A53 64-bit octa-core berkecepatan 1,4GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 505 dan didukung oleh memori RAM sebesar 3GB, seperti yang dilansir dari GSM Arena (13/10/2016).

Sisi kamera, kemungkinan Nokia D1C ini akan didukung oleh kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel dengan sensor BSI didukung fitur phase-detection autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash. Sama seperti pesaingnya, Nokia D1C kemungkinan juga diperkuat dengan kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel fixed focus untuk foto selfie.

Tablet Nokia D1C ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB yang kemungkinan didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Namun, informasi di atas sudah jelas bahwa Nokia D1C ini bukanlah tablet kelas atas. Spesifikasi lain yang diusung oleh Tablet ini tentunya tak jauh dari para pesaing yang sudah lebih dulu beredar di pasaran.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Related posts