Opera Max for Android Kini Bisa Blokir Iklan

Loading...

Opera Max

Opera Max

Aplikasi Opera Max for Android belum lama ini telah menerima update terbaru yang mengusung peningkatan privasi pengguna dan fitur pemblokir iklan. Kini pengguna Opera Max dapat berselancar internet secara anonim dan bebas dari pelacakan pengiklan. Selain itu, Opera menambah kemampuan aplikasi ini dengan fitur pemblokir iklan.

“Sekarang, mode privasi Opera Max tidak akan hanya mengungkapkan yang apps risiko privasi yang tinggi, tetapi dapat membantu Anda memblokir pelacak ini. Memblokir pelacak akan membuat Anda kurang dari target untuk berbagai situs dan aplikasi yang ingin retarget Anda dengan iklan mereka.”

“Kami mendasarkan inti dari mekanisme menghalangi kami pada daftar filter EasyPrivacy, yang merupakan platform handal, open-source yang digunakan oleh layanan iklan-blocking lainnya. Ini membantu mengurangi jumlah yang dikenakan dari profil Anda,” keterangan resmi Opera.

Seperti yang kita ketahui, Opera Max pertama kali diperkenalkan pada awal 2014 lalu. Perusahaan asal Norwegia tersebut menghadirkan kompresi data melalui WiFi pada pertengahan 2015 lalu. Kabarnya, Opera Max menggunakan teknologi kompresi yang sama dengan yang digunakan oleh browser Opera Mini dan Opera Turbo.

Cara kerja aplikasi Opera Max ini mengompres semua data koneksi internet agar menghemat kuota dan mempercepat koneksi internet di perangkat Android. Opera Max ini bekerja dengan membuat sebuah VPN (Virtual Private Network) untuk mengukur data yang datang di perangkat Android. Data tersebut kemudian dikirim ke server Opera dan dikompres agar ukurannya lebih kecil.

Tak hanya itu, aplikasi Opera Max ini juga mamou menghemat penggunaan data pada aplikasi populer lainnya sepertin Google Chrome, Instagram, Flipboard, dan aplikasi instant messaging Line. Sejauh ini memang YouTube dengan konten video-nya paling banyak mengonsumsi data internet.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar