PCMark 2.0 for Android Diluncurkan

Loading...

PCMark 2.0

PCMark 2.0

Futuremark belum lama ini telah merilis aplikasi benchmark terbarunya untuk platform Android, yakni PCMark 2.0. Nama PCMark tentu tak asing lagi di dunia PC dan komputer. Namun, PCMark di Android masih kalah populer dengan aplikasi benchmark lain seperti AnTuTu, GFXBench atau Geekbench.

PCMark for Android sendiri sebenarnya sudah hadir cukup lama dan baru kali ini Futuremark menghadirkan update versi terbaru. Versi terbaru ini diharapkan dapat menghadirkan pengukuran yang lebih akurat dari versi sebelumnya. Futuremark juga menambahkan beberapa fitur baru pada PCMark 2.0 ini.

Baca juga:  Tak Pakai Kaca, Material iPhone 8 Nanti Bakalan Menggunakan Stainless Steel ?

Ada dua benchmark baru pada PCMark 2.0 yang menggunakan basis aktivitas real atau real activities, sehingga hasil benchmark lebih relevan dengan penggunaan sehari-hari. Selain itu, pengguna PCMark 2.0 dapat melakukan komparasi performa berdasarkan OS Android yang digunakan. Update ini juga menghadirkan sejumlah peningkatan kinerja dan perbaikan bug.

PCMark 2.0 ini hadir dengan benchmark Work 2.0 yang merupakan pengembangan dari Work benchmark yang sudah ada sebelumnya. Fitur ini berfungsi untuk mengukur performa dan daya tahan perangkat Android. Work 2.0 ini menghadirkan beberapa parameter baru seperti Video Editing dan Data Manipulation. Futuremark juga telah melakukan tuning untuk tes Web Browsing, Writing, dan Photo Editing.

Baca juga:  Tak Pakai Kaca, Material iPhone 8 Nanti Bakalan Menggunakan Stainless Steel ?

Selain Work 2.0, juga terdapat benchmark Computer Vision yang menguji kemampuan perangkat Android untuk mengidentifikasi gambar menggunakan librari open-source seperti TensorFlow, ZXing, dan Tesseract, seperti yang dilansir dari Phone Arena (14/10/2016).

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar