Perhatikan 4 hal ini ketika membeli sandal

Loading...

Pilih sandal tepat agar kaki lebih nyaman

Pilih sandal tepat agar kaki lebih nyaman © Tasya Simatupang /Beritagar.ID

Banyak orang lebih memilih menggunakan sandal untuk waktu-waktu tertentu karena kenyamanannya.

Mengenakan alas kaki yang membuat nyaman serta membuat kaki dalam suhu yang nyaman bisa memengaruhi tubuh dan otak untuk turut merasakan hal serupa.

Kenyamanan tersebut juga yang menjadi alasan mengapa banyak orang gemar bersandal ketimbang mengenakan sepatu.

Di panggung pekan mode dunia pun para modelnya sempat dipakaikan sandal.

Jika Anda termasuk salah satu penggemar sandal, ada baiknya menyimak tip berikut agar lebih lihai dalam memilih sandal yang tepat.

Sama dengan sepatu, ketika memilih sandal tentu Anda harus menentukan terlebih dahulu apa kegunaannya.

Pergi ke pantai, untuk ke kamar mandi, penggunaan sehari atau sandal cantik dengan hak yang tinggi?

Menentukan fungsi pemakaiannya akan memudahkan Anda untuk mengerucutkan fungsi lainnya.

Apabila Anda mencari sandal untuk naik gunung, pilihlah sandal bertali kanvas yang kuat. Sol yang keras dan kaku juga diperlukan agar sandal lebih tahan menghadapi medan.

Sandal dengan ujung tertutup dengan model yang lebih formal dapat dimanfaatkan sebagai sandal multifungsi. Nyaman dikenakan sehari-hari namun juga masih layak dipakai menemani Anda bepergian.

Baca juga:  Mahaka Masih Diskusi dengan PSSI, 20 Tim Ini Siap Ramaikan Piala Presiden 2017 !

Sedangkan sandal jepit yang biasa disepelekan orang dalam pemilihannya ternyata justru memiliki beberapa kriteria penting. Sol yang cukup tebal misalnya.

Ketika memilih sandal yang mudah didapatkan di toko-toko Anda ternyata juga harus memikirkan kenyamanan solnya.

Sol adalah bagian terpenting yang akan menopang kaki Anda selama mengenakan alas kaki. Pemilihan sol yang salah dapat mengakibatkan kaki cedera jika dikenakan secara terus menerus.

Anda bisa memilih sol yang terasa nyaman ketika dikenakan berjalan. Karena itu biasanya Anda diharuskan mencoba berjalan dengan alas kaki yang Anda beli untuk menghindari adanya rasa sakit pada kaki.

Selain itu, memakainya berjalan juga dapat mengetes tingkat fleksibilitas sandal.

Hal ini juga yang menjadi perhatian jenama alas kaki, FitFlop yang menjagokan produk sandalnya.

Jenama alas kaki ergonomi dari Inggris ini didukung dengan teknologi SupercomffTM seperti pada sepatu pebalet. Dengan kata lain, sandal ini akan memberikan memberikan keleluasaan bergerak untuk area kaki, dtambah dengan dua sol di lapisan tengah.

Ada juga teknologi MicrowobbleboardTM yang diaplikasikan pada tipe Toe Post Sandal di jenama tersebut. Teknologi ini disebut-sebut dapat mengurangi tekanan pada alas kaki demi meningkatkan kenyamanan, ditambah tiga lapisan sol penahan berat dan sol yang lembut (supercushioned).

Baca juga:  Hebohnya Kasus Suntik Lari Misterius Di Jayapura !

Koleksi terbarunya yang merupakan hasil kolaborasi dengan rumah mode asal Amerika, Anna Sui juga terdiri dari beragam model, sehingga bisa Anda sesuaikan untuk berbagai acara.

Memilih bahan tali yang berkualitas tinggi juga penting bagi kesehatan kaki.

Seperti disarankan Vemale, jika Anda ingin kaki Anda bebas lecet dan bisa tetap mudah bernapas, pilihlah sandal yang tali penjepitnya terbuat dari bahan kulit atau kain. Tapi jika Anda akan menggunakan sandal untuk kegiatan yang berkaitan dengan air, pilihlah sandal yang tali penjepitnya terbuat dari anyaman nilon atau poliuretan.

Memilih ukuran yang tepat bukan hanya sekadar akan lebih nyaman dikenakan. Ukuran yang tepat juga akan menghindari kaki dari rasa mudah lelah.

Sandal berukuran tepat sebaiknya tidak membuat kaki Anda menggantung di bagian depan, samping dan belakang solnya. Pastikan juga agar area untuk jempol cukup lebar dan pas menopangnya.

Tali pengikat yang terdapat pada sandal juga disarankan tidak terlalu ketat atau terlalu longgar ketika dikenakan. Tali yang terlalu longgar akan membuat sandal mudah lepas dan membuat kaki cedera.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar