Persib Bandung Pukul Balik Persiba Balikpapan

Loading...

persib-2-1-persiba

Persib Bandung berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1 ketika menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu 1 Oktober. Di laga ini tuan rumah sebenarnya sempat tertinggal di babak pertama, namun mereka berhasil menemukan kebangkitannya di paruh kedua sehingga sukses memenangi laga lewat gol penentu dari tendangan penalti Vladimir Vujovic.

Seperti biasa, Persib langsung mendominasi pertandingan. Apalagi mereka sudah menelan kekalahan dalam dua pertandingan terakhirnya sehingga kemenangan melawan Persiba menjadi harga mati. Peluang pertama Persib didapat oleh Zulham Zamrun namun sepakannya masih melebar dari gawang Alfonsius Kelvan. Menit 16, giliran Kim Jeffrey Kurniawan yang melepaskan tembakan namun bisa ditepis oleh Alfon.

Persib terus memberikan tekanan gencar kepada lawannya ini, termasuk ada peluang dari Sergio van Dijk yang melayang tipis diatas gawang Persiba. Namun, Persib malah mendapatkan kejutan tak mengenakkan di akhir babak pertama ketika Persiba mencuri keunggulan melalui Shohei Matsunaga yang di masa lalu juga pernah menjadi punggawa Persib.

Beruntung Persib tidak cepat loyo dan bahkan langsung menggeber serangan di awal babak kedua. Hasilnya, di menit 47 Van Dijk mampu menyamakan kedudukan ketika ia menyambut umpan dari Robertino Pugliara. Permainan pun menjadi lebih menarik karena Persib benar-benar berupaya untuk mencari gol kemenangan mereka.

Dewi Fortuna akhirnya memihak Persib jelang laga berakhir. Niatan Antonio Teles menggaprak Van Dijk di depannya malah berbuah fatal karena bola pantulan justru mengenai tangannya sendiri di dalam kotak penalti. Wasit pun langsung menunjuk titik putih dan Vlado yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk membawa Persib kembali ke jalur yang benar.

Persib 2-1 Persiba (Van Dijk 47’, Vujovic 84’-p / Shohei 45’)

Persib: M. Natshir; Jajang Sukmara (Yanto Basna 46’), Vladimir Vujovic, Diogo Ferreira, Tony Sucipto; Hariono, Kim Jeffrey (Marcos Flores 74’); Robertino Pugliara, Atep, Zulham Zamrun; Sergio van Dijk (Samsul Arif 87’)

Persiba: Alfonsius Kelvan; Hanif Sjahbandi (Asnawi Bahar 52’), Dirkir Kohn, Hermawan; Iqbal Samad, Abdul Rahman, Antonio Teles, Abdul Aziz, Gusti Rustiawan (Asep Budi 71’); Shohei Matsunaga, Maycon Calijuri (Siswanto 73’)

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar