Perubahan yang terjadi di usia 30-an

0
0

BERANDA GAYA HIDUP

Oleh : Afrillia Dian | 17:22 WIB – Senin , 17 Oktober 2016 UNTUK INFORMASI LEBIH LENGKAP, IKUTI KAMI DI MEDIA SOSIAL Ilsutrasi perempuan usia 30
Ilsutrasi perempuan usia 30 © oneinchpunch /shutterstock

Seiring dengan bertambahnya usia, beberapa perubahan mungkin akan terjadi. Misalnya gaya hidup, kesehatan, pertemanan, pekerjaan, hubungan asmara, pola pikir, bahkan diri Anda sendiri.

Jangan takut untuk bertambah usia, karena itu bukan hanya sekadar mengalami penuaan, namun soal menemukan diri sendiri, kehilangan diri sendiri, dan mendapatkan kembali diri Anda sendiri. Akan ada saat-saat menang, kalah, kehilangan, tersenyum, dan menangis.

Bila saat ini usia Anda akan bertambah menuju 30, bersiaplah dengan beberapa perubahan yang mungkin terjadi. Berikut daftarnya yang dilansir oleh HuffingtonPost:

Jangan lewatkan:  Pria berewokan lebih menarik bagi perempuan
Anda akan mencari tahu siapa diri Anda sebenarnya. Pada usia 30-an, Anda akan lebih merenungkan hidup dan lebih santai dalam memilih jalan hidup sendiri di luar kemauan orang lain. Anda akan mendapatkan kepuasan sekaligus frustrasi yang besar dengan semua orang yang Anda urus, seperti pasangan, anak, orang tua, saudara, atau teman-teman. Anda mungkin akan menghadapi situasi yang kurang mengenakkan namun juga belajar menyesuaikan diri dengan perubahan hidup dan orang-orang yang membutuhkan Anda.Anda akan merasa stres, bahkan menangis, karena persoalan keuangan, cinta, karier, dan keluarga. Anda juga mulai menyadari bahwa perkataan orang tua sejak dahulu ada benarnya.Anda akan mengalami keseimbangan sekaligus ketidakseimbangan terus menerus dalam kehidupan di usia 30-an. Frustrasi bisa saja terjadi, namun Anda harus tetap memiliki komitmen.Hidup terasa lebih berarti. Anda juga mulai melihat cinta, karier, dan keluarga adalah bagian dari tujuan hidup Anda, bukan sekadar bagian dari kewajiban semata.Anda mulai berdamai dengan kenyataan bahwa hidup ini tak berlangsung selamanya setelah ditinggalkan oleh orang-orang terpenting dalam hidup. Kematian atau kepergian seseorang yang berarti memang menyakitkan, namun efeknya membuat Anda lebih baik.Di usia 30-an, Anda melihat dunia secara berbeda. Anda akan punya rasa yang tinggi terhadap kesejahteraan, kreativitas, dan kesadaran diri. Anda mungkin akan terkejut dengan perubahan yang terjadi pada diri sendiri.Anda akan menyadari bahwa tak lagi penting memiliki banyak teman, karena beberapa mungkin tak begitu penting ada di hidup Anda. Perlahan tapi pasti, beberapa hubungan pertemanan akan memudar, namun Anda akan lebih dekat dengan sahabat yang berarti.Anda mulai mencari cara untuk menerima keterbatasan dan bakat yang ada. Lalu, Anda juga akan fokus pada sesuatu yang benar-benar menggambarkan diri Anda.Anda akan menerima pengalaman di masa lalu sebagai pelajaran hidup dan mendapatkan tujuan hidup yang lebih besar.
Jangan lewatkan:  Pria berewokan lebih menarik bagi perempuan

Beberapa perubahan mungkin kurang mengenakkan, namun ada kiat-kiat khusus yang bisa dilakukan agar lebih bahagia di usia 30, seperti menurunkan eskpektasi berlebih, belajar katakan tidak pada hal-ha yang bertentangan dengan diri Anda, memprioritaskan kesehatan, dan lebih banyak mensyukuri hal-hal kecil.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis gagasan