Polisi Tangkap Tangan Pungli di Kemenhub Unit Perizinan

Loading...

Polisi Tangkap Tangan Pungli di Kemenhub Unit Perizinan

Presiden Joko Widodo saat mendatangi unit perizinan kemeterian Perhubungan.

Polisi Tangkap Tangan Pungli di Kemenhub – Pihak kepolisian menyita barang bukti berupa uang senilai Rp 61 juta serta beberpa dokumen dari hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) di unit perizinan kementerian perhubumgan (Kemenhub).

Uang tersebut diduga adalah hasil pungutan liar (Pungli) dari sejumlah pengurusan perizinan di Kementerian Perhubungan.

Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian pun sudah mendatangi lokasi.

Menurut Tito, item yang digunakan oknum Kemenhub untuk memuluskan pungutan liar banyak sekali, Tito belum bisa merinci satu-persatu.

“Itemnya banyak sekali. izin berlayar, izin pergantian bendera, itemnya banyak sekali,” Kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

OTT di Kemenhub ini bermula dari penangkapan satu orang yang diduga calo perizinan, orang tersebut membawa sejumlah uang yang rencananya akan digunakan untuk pelicin pengurusan perizinan.

Informasi tersebut merupakan kerjasama antara Kementerian Perhubungan yang mencium adanya pungli di lingkungan Kementeriannya, kemudian bekerja sama dengan Polda Metro Jaya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Awi Setiyono menyebut setidaknya ada 6 orang yang ditangkap atas dugaan pungli di Kemenhub ini.

Dua diantaranya adalah PNS Golongan IID Kementerian Perhubungan, dua pekerja harian lepas dan dua orang calo. Berikut selengkapnya via video.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar