Presiden Jokowi Tegaskan akan Berantas Pungli, bahkan sebesar Rp10.000 pun bakal diurusi

0
0

jokowi8765

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bakal memberantas pungutan liar hingga ke bawah, bahkan pungli yang hanya Rp10.000 akan dia urusi.

“Bukan hanya Rp500.000 atau Rp1 juta, urusan Rp10.000 pun akan saya urus,” ujar Presiden Jokowi, dalam acara penyerahan 3.515 sertifikat tanah program strategis 2016, di Surakarta, Minggu (16/10).

Hal itu, Presiden Jokowi ungkapkan menanggapi sejumlah kritikan terhadap pengungkapan pungli di Kementerian Perhubungan yang nilainya kecil untuk ditangani presiden.

Jangan lewatkan:  Penyerapan APBN 2017 di tangan kinerja pemerintah daerah

“Bukan urusan uangnya. Banyak yang sampaikan ke saya, pak presiden kemarin di Kementerian Perhubungan hanya ada uang berapa juta saja diurus. Bukan hanya urusan kecil sepeti itu, yang lebih kecil pun akan saya urus,” jelas Presiden Jokowi.

Lebih lanjut Presiden Jokowi mengatakan, yang kecil-kecil ini justru sangat menjengkelkan dan meresahkan sehingga harus dibangun budaya yang baik dan cepat.

“Memang kecil. Tapi kalau dari Sabang sampai Merauke, ada di kantor instansi, pelabuhan dan jalan raya, kalau dihitung bisa puluhan triliun (rupiah),” papar Presiden Jokowi.

Jangan lewatkan:  Berita Hari Ini: PM Malaysia Manfaatkan Muslim Rohingya Untuk Kebutuhan Politik ?

Pencarian pada artikel ini:

  1. jokowi 10000 pungli
Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis gagasan