Profil Nusron Wahid Kepala BNP2TKI Pendukung Ahok

Loading...

Profil Nusron Wahid Kepala BNP2TKI Pendukung Ahok

Nusron Wahid saat tampil di acara ILC 11 Oktober 2016

Profil Nusron Wahid – Nama Nusron Wahid belakangan menjadi perbincangan hangat di berbagai media tanah air, setelah ia tampil di acara Indonesia Lawyers Club edisi 11 Oktober 2016.


Dalam acara yang mengambil tema “Setelah Ahok Minta Maaf” tersebut, Nusron yang merupakan Ketua Partai Bidang Pemenangan Pemilu di Partai Gokar itu dengan tegas dan suara lantang membela Ahok.


Seperti kita ketahui, Ahok baru-baru banyak diperbincangkan terkait pernyataan kontroversialnya saat pidato di Kepulauan Seribu, dimana Ahok menyinggung Surat Al-Maidah Ayat 51.


“Apa Yang disampaikan Ahok sudah jelas, dia menyampaikan Tabayyun, bahwa apa yang disampaikan itu tidak bermaksud melecehkan maupun menistakan Al-Quran, apalagi umat islam, apalagi agam islam, tidak bermasud seperti itu, itu jelas.” Kata Nusron Wahid Dengan suara lantang di acara ILC 11 Oktober 2016.


Ustadz Yusuf Mansyur pun angkat bicara lewat akun media sosialnya, terkait suara lantang Nusron di acara ILC tersebut.


Baca : Nusron Wahid di ILC 11 Oktober 2016


Terlepas dari semua itu, bagaimanakan sepak terjang Nusron Wahid ini.


Bersumber dari wikipedia, Nusron Wahid hingga saat ini masih menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).


Nusron menjabat kepala BNP2TKI sejak 27 November 2014, ia menggantikan Gatot Abdullah Mansyur.


Sebelumnya, Nusron adalah Anggota DPR RI Komisi VI dari fraksi partai Golkar periode 2009-2014.


Di DPR, Pria kelahiran Kudus, 12 Oktober 1973 itu bertugas sebagai pengawas kebijakan-kebijakan yang berhubungan dengan perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM, BUMN, dan Standarisasi Nasional.


Nusron menempuh pendidikan tinggi di Universitas Indonesia dengan gelar Sarjana Sastra. Kemudian ia melanjutkan pendidikannya di Institut Pertanian Bogor.


Nusron memang aktif di dunia organisasi, termasuk organisasi keagamaan, Nusron juga menjabat sebagai Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nahdlatul Ulama sejak tahun 2011.

Nama Lengkap : Nusron Wahid S.STempat Lahir : Kudus, Jawa Tengah, IndonesiaTanggal Lahir : 12 Oktober 1973Pekerjaan : PolitikusJabatan : Kepala BNP2TKI sejak 27 November 2014Partai : GolkarIsteri : Dili Rosi Timadar, S.E.Almamater : Magister Manajemen di Institut Pertanian BogorMI Miftahutthalibin Mejobo KudusMTS Qutsiyyah Kauman Menara KudusSMA Islam Al Ma’ruf KudusSarjana Sastra di Universitas IndonesiaMagister Manajemen di Institut Pertanian BogorKetua Partai Bidang Pemenangan Pemilu di Partai GokarKepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia ( BNP2TKI )Anggota Komisi VI DPR RI (2009-2014)Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nahdlatul Ulama sejak 2011Komisaris PT. CBNKomisaris PT. Palima Timada

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar