Promosi wisata Indonesia di Times Square, New York

Loading...

Promo wisata Indonesia di Times Square NY

Promo wisata Indonesia di Times Square NY © Luciano Mortula /shutterstock

Untuk meningkatkan kunjungan turis mancanegara ke Indonesia, Kementerian Pariwisata memasang papan iklan (billboard) dengan ikon pariwisata Indonesia di di Times Square, yaitu jalan utama di Manhattan, New York.

Ini adalah kali pertama bagi Indonesia untuk beriklan dengan media luar ruang di Amerika Serikat. Terdapat empat buah papan iklan yang dipamerkan, yaitu Komodo di 5 Time Square Building & 42, Candi Borobudur di M-172, G-Land Banyuwangi di 42 Street venue F15 dan Gebogan Bali di M727 Sevent Ave 48 & 49.

Times Square dipilih karena merupakan titik sibuk dan tempat masyarakat New York hilir mudik. Selain itu, titik tersebut juga memang tempat produk-produk di dunia memasang iklan. Mendapat julukan sebagai “Crossroad of the World ” atau “persimpangan dunia”, jalanan ini dikunjungi 39 juta orang setiap tahun.

Keempat papan iklan tersebut telah dipasang sejak 26 September sampai 24 Oktober 2016. Tak hanya itu, papan iklan ke lima dengan ikon Raja Ampat, Papua, akan dipasang mulai 3 Oktober sampai 30 Oktober 2016.

“Kita pasang di bulan Oktober karena biasanya orang-orang akan merencanakan liburan. Kita harap wisatawan Amerika Serikat bisa menentukan liburan. Ada beberapa image yang kita tawarkan kepada mereka. Agensi di Amerika mengatakan Bali. Kita buatkan tentang Bali, juga Komodo. Jadi Indonesia gak hanya tentang Bali. Surfing di G-Land, Raja Ampat, dan Gebogan di Bali. Untuk Raja Ampat menyusul,” kata Elizabet Hutagaol, Kepala Bidang Komunikasi Media Ruang Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, kepada KompasTravel.

Lima ikon pariwisata tersebut dipilih berdasarkan pilihan wisatawan Amerika Serikat. Adanya promosi tersebut diharapkan dapat membuat wisatawan Amerika Serikat bisa merencanakan liburan ke Indonesia.

Bila Anda sebagai orang Indonesia belum pernah mengunjungi tempat-tempat wisata yang sedang dipamerkan di Amerika, bisa jadi inilah saat yang tepat untuk segera merencanakan perjalanan ke lima tempat wisata tersebut.

Banyuwangi, misalnya, memiliki beragam objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, seperti Kawah Ijen, Pantai Pulau Merah, Pantai Sukamade, Taman Nasional Meru Betiri, Pantai Wedi Ireng, Pantai Watudodol, Pantai Boom, Taman Nasional Alas Purwo, Pantai Plengkung, dan masih banyak lagi.

Pelesiran ke Bali tak akan membuat Anda bosan selama terus mencari tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi. Bagi pencinta pantai, bisa mencoba menjelajah pantai-pantai seperti Pantai Nyang-Nyang, Pantai Gunung Payung, Pantai Bias Tunggal, Pantai Green Bowl, Pantai Atuh, Pantai Melasti, dan Pantai Geger.

Sementara untuk pencinta menyelam, jangan sampai melewatkan pesona Raja Ampat. Setidaknya, ada 5 titik selam terbaik, seperti Mansuar Island, Chicken Reef, Mike’s Point, Manta’s Point, dan Blue Magic.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar