PSSI Daftarkan 40 Pemain Timnas Indonesia AFF 2016

Loading...

PSSI mendaftarkan 40 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia di ajang AFF 2016.

pssi-daftarkan-40-pemian-timnas-indonesia-aff-2016

Dalam keterangannya Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim mengungkapkan bahwa 40 pemain didaftarkan pada Sabtu (15/10/2016) sebagai pemain seleksi tim nasional Indonesia yang akan berangkat ke Piala AFF 2016 di Filipina.

Jadwal ini lebih cepat dari tenggat waktu yang diberikan oleh AFF, karena PSSI akan segera menggelar kongres pemilihan tiga hari kemudian. Azwan mengakui jumlah tersebut lebih banyak dari pemain yang dipanggil pelatih Alfred Riedl ke pemusatan latihan terakhir Yogyakarta, 20-28 Oktober.

“Kemarin ada wacana hanya mendaftarkan 35 pemain. Ada tambahan dan akan kami daftarkan tanggal 15 Oktober. Kami majukan dua hari sebagai antisipasi kesibukan kongres” ungkap Azwan, beberapa hari lalu.

Seluruh negara peserta turnamen diberi kesempatan untuk mendaftarkan 40 pemain ke AFF hingga 17 Oktober 2016. Jumlah ini akan mengerucut menjadi 23 orang sehari sebelum laga perdana penyisihan grup.

Indonesia akan menghadapi raksasa ASEAN Thailand pada laga pembuka grup A, 19 November di Stadion Philippines Sports. Selanjutnya, Irfan Bachdim dan kawan-kawan akan melawan tuan rumah Filipina tiga hari kemudian.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar