Ratusan Anggota ISIS Membelot

Loading...

isis

Kelompok militan ISIS mulai ditinggalkan oleh anggotanya. Ratusan militan ISIS memilih untuk membelot, mereka kini ditampung oleh kelompok pemberontak Suriah di kamp rehabilitasi. Sebagian besar mereka yang membelot adalah warga Eropa, yang tidak tahan dengan perlakukan kasar anggota ISIS lainnya.

“Mereka memperlakukan kami dengan sangat buruk, terutama orang-orang dari negara lain. Ini sangat sulit bagi kami untuk tinggal di sana. Itu bukan gaya hidup kami untuk diberdayakan dalam banyak hal. Kemudian kami datang ke sana dan mereka langsung memperlakukan Anda dengan sangat keras,” ujar Abu Sumail, wearga negara Belanda yang sudah dua tahun bergabung dengan ISIS, Kamis (13/10/2016).

Sebagian besar warga Eropa yang bergabung dengan ISIS masuk melalui Belgia kemudian menuju Gaziantep, Turki. Mereka menyamar dengan berbagai macam profesi untuk menghindari intelejen.

Para pembelot ISIS mengaku kebingungan untuk kembali ke negara mereka, karena dipastikan hukuman penjara sudah menanti jika mereka kembali ke negaranya masing-masing. Intelejen Inggris dan Eropa saat ini sedang melakukan operasi untuk membawa pulang anggota ISIS yang berasal dari negara mereka.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Related posts