Rujak Cingur Surabaya, Cocok Banget Buat Kamu yang Lagi Diet Ketat

0
0

Jalan-jalan ke kota Pahlawan, Surabaya kurang lengkap rasanya jika tak berburu kuliner. Pasalnya, kota pimpinan ibu Tri Rismaharini ini memiliki banyak sekali jenis makanan super enak dan lezat. Sebut saja Lontong Balap, Tahu Campur hingga Tahu Tek yang tentunya sangat menggugah selera.

Nah, bagi kamu yang tengah diet ketat, tak perlu khawatir akan kelebihan berat badan saat tiba di Surabaya. Pasalnya, kuliner Surabaya menyediakan beberapa makanan lezat yang cocok buat kamu yang sedang diet. Salah satunya adalah Rujak Cingur. Nah, sudah tahu kan makanan lezat satu ini?rujak-cingur
Jangan lewatkan:  Pastry khas dari Jerman hingga Iran

Yap, Rujak Cingur ini merupakan salah satu makanan tradisional khas Surabaya. Dibandingkan dengan makanan lain, Rujak Cingur terbilang cukup unik. Pasalnya, isi dari makanan ini terdiri dari berbagai sayuran seperti kangkung, kacang panjang dan taoge.

Selain sayuran, Rujak Cingur juga berisikan buah-buahan, lontong, tahu goreng hingga bendoyo (kerayi). Nikmatnya lagi, olahan kuliner Surabaya satu ini disiram dengan bumbu kacang dan petis.  Tak cukup dengan bahan makanan yang tinggi serat, Rujak Cingur lengkap dengan campuran cingur atau hidup kerbau sebagai bahan utama.

Makin nikmat, biasanya para penjual Rujak Cingur juga menambahkan kerupuk di atas makanan lezat satu. Nah, sudah pernah coba kan? Kalau belum, ada beberapa tempat yang pastinya tak buatmu kecewa. Salah satunya adalah Rujak Cingur Sedati Bu Nur Aini yang sudah terkenal di kalangan pecinta kuliner Surabaya.

Sempat berjualan di emperan, kini Rujak Cingur Sedati ini bisa didapatkan di kawasan Bandara Juanda. Sementara yang menjadi khas dari Rujak Cingur satu ini adalah bumbunya yang menggunakan tujuh macam jenis petis yang berbeda. Wow, mantap kan? Next

Bagikan dengan cinta...

Tulis gagasan