Rusia Bangun Pangkalan Militer Permanen di Suriah

Loading...

Russian military jets are seen at Hmeymim air base in Syria

Pemerintah Rusia berencana akan membangun sebuah pangkalan militer Angkatan Laut di wilayah Tartus, sebelah barat Suriah. Pangkalan militer tersebut akan dibangun permanen. Dihadapan parlemennya, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Nikolay Pankov mengatakan, saat ini pemerintah sedang menyelesaikan seluruh dokumen yang berhubungan dengan pembangunan pangkalan militer tersebut.

“Kami akan memiliki pangkalan Angkatan Laut permanen di Tartus . Dokumen yang relevan telah disusun. Mereka menjalani koordinasi antar instansi dan kami berharap bahwa segera kami akan meminta Anda untuk meratifikasi (perjanjian),” ujar Pankov, dikutip dari Sputnik, Selasa (11/10/2016).

Dia berharap agar Parlemen Rusia membantu proses pembangunannya dengan cara meratifikasi dokumen yang diperlukan. Wilayah Tartus dipilih menjadi lokasi pembangunan pangkalan militer, karena sejak tahun 1977, Tartus telah menjadi basis pendukung Angkatan Laut Rusia di Mediterania.

“Fasilitas Tartus diawaki secara eksklusif oleh warga sipil. Pada tanggal 26 Agustus 2015, perjanjian antara Rusia dan Suriah telah ditandatangani soal penyebaran kelompok penerbangan Angkatan Udara Rusia di bandara Hmeymim yang berada di Latakia,” lanjut Pankov.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Related posts