Saat Messi kembali berlatih

Loading...

Aksi Lionel Messi (biru) sebelum cedera saat Barcelona melawan Atletico Madrid di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 21 September 2016

Aksi Lionel Messi (biru) sebelum cedera saat Barcelona melawan Atletico Madrid di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 21 September 2016 © Alberto Estevez /EPA

Ketika seorang pemain kembali berlatih setelah pulih dari cedera, sejatinya itu peristiwa biasa dalam olahraga. Tapi tidak demikian bagi Lionel Messi.

Bintang Barcelona itu kembali berlatih penuh setelah sembuh dari cedera pangkal paha sejak 21 September lalu. Momen kembalinya Messi disambut topik tren Twitter, Kamis (13/10/2016).

Messi mendapat cedera ketika Barcelona ditahan 1-1 Atletico Madrid di Camp Nou. Dan ketika itu pelatih Luis Enrique Garcia mengaku pesimistis Messi akan pulih dalam waktu tiga pekan.

Namun fakta kembalinya Messi setelah tiga pekan cedera tentu membalikkan pesimisme sang pelatih. Bahkan kapten Argentina ini memberi bocoran akan segera kembali ke lapangan melalui akun Instagram pada Ahad (9/10).

Dalam foto unggahannya, Messi berada di ruang kebugaran. Pemain berusia 29 tahun itu pun menulis kapsi, “Satu hari lagi.”

Maksud Messi adalah program pemulihan cederanya di ruang kebugaran tinggal satu hari lagi. Itu artinya dia segera kembali berlatih di lapangan–biasanya tanpa bola untuk satu-dua hari pertama.

Un día más

A photo posted by Leo Messi (@leomessi) on Oct 7, 2016 at 4:36am PDT

Laman Sport melaporkan bahwa Messi kembali ke lapangan latihan Barcelona pada Selasa (12/10). Dia hanya menjalani latihan pemulihan selama 20 menit.

Akun Twitter Barcelona mengunggah foto Messi bersama penyerang Neymar Jr dan bek tengah Gerard Pique di lapangan latihan. Sehari kemudian, Rabu (13/10), Messi berlatih penuh.

ESPN menulis, Messi ditargetkan kembali bermain saat Barcelona menjamu Deportivo La Coruna pada Sabtu (15/10). Messi kemungkinan akan bermain selama maksimal 30 menit dari bangku cadangan sebagai persiapan menghadapi Manchester City dalam Liga Champions pekan depan.

Messi yang mencetak delapan gol dalam delapan penampilan bersama Barcelona pada musim ini punya catatan bagus melawan City. Dalam empat pertemuan dengan klub Inggris itu, Messi mencetak dua gol.

Kembalinya Messi pasti menggembirakan kubu Barcelona yang sedang menjalani awal musim terburuk sejak 2008-09. Lambat laun, mereka mulai kesulitan tanpa Messi.

Tanpa Messi, Barcelona menjalani tiga pertandingan. Hasilnya; mengalahkan Sporting Gijon 5-0, menundukkan Borussia Monchengladbach 2-1, dan kalah 3-4 dari Celta Vigo.

Sementara Argentina justru lebih merana ketika Messi absen. Tiga pertandingan tanpa Messi, Argentina ditahan imbang Venezuela dan Peru serta dikalahkan Paraguay dalam rangkaian kalender kualifikasi Piala Dunia 2018.

Kembalinya Messi seolah menjadi penanda babak baru Barcelona memasuki kalender krusial November dan Desember. Turut kembali berlatih adalah bek tengah Samuel Umtiti yang juga baru pulih dari cedera lutut.

Namun begitu Enrique masih kehilangan trio Sergi Roberto, Jordi Alba, dan Jasper Cillessen yang belum pulih sepenuhnya dari cedera.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar