Samsung Akan Tarik Kembali Galaxy Note 7?

Loading...

galaxy-note-7-meledak

Penarikan kembali Samsung Galaxy Note 7 dikatakan membuat perusahaan itu rugi $1 milyar. Angka ini belum termasuk kerugian karena turunnya penjualan, turunnya nilai pasar juga masalah dengan reputasi Samsung. Tapi masalah lain kembali muncul. Saat Samsung mengirim Samsung Galaxy Note 7 baru yang seharusnya aman, salah satu unit pengganti ini justru terbakar dalam sebuah penerbangan di Amerika Serikat (AS).

Hal ini membuat CPSC mengawasi masalah ini. CPSC sendiri merupakan badan di AS yang mengatur soal penarikan kembali produk di sana. Perusahaan-perusahaan yang ingin menarik kembali produk mereka harus mengajukan izin kepada CPSC. Menurut pemberitaan Bloomberg, Samsung sendiri mungkin akan kembali melakukan penarikan Samsung Galaxy Note 7. Informasi ini berasal dari dua mantan petugas keamanan di AS.

Baca juga:  Super Mario Run Sambangi Android Maret 2017

Menurut Pamela Gilbert, seorang mantan kepala eksekutif dari badan konsumen, “Jika smartphone itu adalah smartphone pengganti dan mulai berasap di dalam kantongnya, saya kira akan ada penarikan kembali. Hal itu menandakan adanya masalah lain.” Pendapat serupa disampaikan oleh Nancy Ford, mantan ketua CPSC.

Nancy berkata jika penarikan kedua sangat jarang terjadi tapi dalam kasus ini ada kemungkinan untuk itu. “Tentunya (Samsung) bisa (melakukan) penarikan lain, jika hal ini terlihat seperti sesuatu di luar kebetulan.”

Baca juga:  Super Mario Run Sambangi Android Maret 2017

Sejauh ini belum ada informasi atau pengumuman dari pihak-pihak terkait. Jadi berita ini masih sebatas spekulasi dari para mantan pejabat terkait. Tapi jika benar Samsung melakukan penarik kembali untuk tahap kedua, reputasi mereka akan benar-benar tercoreng. Perusahaan itu akan mengalami kesulitan untuk mengembalikan reputasi mereka.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Related posts