Samsung buat boks antiapi untuk Note 7 di AS

Loading...

Samsung Galaxy Note 7.

Samsung Galaxy Note 7. © Jeon Heon-kyun /EPA

Samsung memang telah mengumumkan penghentian produksi dan penjualan Galaxy Note 7, tetapi masalah belum selesai sampai di situ. Hal yang kini menjadi pembahasan adalah bagaimana cara paling aman untuk mengembalikan gawai yang berpotensi tinggi untuk terbakar itu.


Bagi yang tinggal dekat dengan tempat pembelian, mereka hanya perlu datang ke toko Samsung untuk mengembalikan dan menerima uang pengganti atau menukarnya dengan gawai Samsung yang lain. Bagaimana untuk yang membeli melalui daring?


Jasa pengiriman barang memang banyak yang menolak untuk mengangkut Note 7 dan Samsung telah mengantisipasi hal itu dengan menyediakan layanan pengiriman khusus.


Menurut laman XDA Developers (11/10) perusahaan Korea Selatan itu ternyata mengirimkan paket khusus kepada pelanggan di Amerika Serikat yang ingin mengembalikan Note 7.


Paket tersebut berisi kotak antiapi, sejumlah dus, serta sepasang sarung tangan, seperti bisa dilihat pada video di bawah ini.

Samsung’s Explosion-Proof Note 7 Return Packaging © xdadevelopers

Selain itu, Samsung juga menggunakan jasa pengiriman barang lewat darat untuk menghindari kemungkinan terbakarnya Note 7 jika dibawa menggunakan pesawat terbang, seperti yang dialami seorang penumpang maskapai Southwest di AS.


Namun ternyata masih ada penggemar berat Note 7 yang merasa sayang untuk menukarkan gawai tersebut.


Cnet (11/10) mewartakan ada cukup banyak pengguna yang memilih untuk “mengoleksi” Note 7 karena merasa tidak rela kehilangan phablet 5,7 inci yang mereka anggap sempurna.



Target Samsung saat ini adalah berusaha agar tidak kehilangan terlalu banyak pelanggan. Oleh karena itu mereka merekomendasikan pengguna Note 7 untuk menukarnya dengan ponsel Samsung lain, seperti Galaxy S7 dan S7 edge.


Kabar beredar bahwa Samsung tengah menggenjot produksi kedua ponsel premium itu untuk mengantisipasinya. Data terakhir menunjukkan ada 2,5 juta Note 7 yang sudah beredar dan berpotensi untuk ditukar.


Akan tetapi menukar Note 7 dengan salah satu dari dua Galaxy S7 tersebut akan memunculkan masalah baru. Salah satunya adalah kendala dalam pemindahan data.


Sebenarnya Samsung sudah menyediakan aplikasi bernama Smart Switch untuk memudahkan pengguna berpindah ponsel. Tapi ternyata aplikasi tersebut tidak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik di Note 7.


Dari pilihan-pilihan tipe data yang mau dikirimkan, Samsung Notes menjadi salah satu yang tidak diizinkan.


Dalam forum Android Central, pengguna yang akhirnya gagal melakukan pemindahan data tersebut melapor ke Samsung Technical Support. Ia mendapat jawaban bahwa benar saat ini aplikasi tersebut tidak kompatibel, dan Samsung sedang mengembangkan sebuah aplikasi baru yang dapat memindahkan data-data dari Samsung Notes di Note 7 ke S7 atau S7 edge.


Satu trik lain yang digunakan Samsung agar pengguna Note 7 mau pindah ke S7 atau S7 edge adalah dengan meluncurkan warna baru untuk keduanya. SamsungVN mengunggah sebuah foto dari bagian belakang S7 edge berwarna biru, yang tidak ada dalam jajaran warna ponsel itu sebelumnya.


Para pengamat langsung menduga warna biru itu ditambahkan untuk menarik pengguna yang membeli Note 7 berwarna Coral Blue.


Dalam foto dapat dipastikan bahwa S7 edge warna baru akan tersedia untuk ponsel yang dijual oleh operator Verizon. Jika benar maka pilihan warna ini akan melengkapi pilihan warna yang tersedia sebelumnya yaitu hitam, putih, emas, perak, dan emas merah muda.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar