Samsung Exynos 7 Dual 7270 Mulai Diproduksi Massal

Loading...

Samsung Exynos 7 Dual 7270

Samsung Exynos 7 Dual 7270

Sukses menggebrak pasar kelas atas melalui chipset Exynos 8890 Octa dan dilanjutkan dengan pasar menengah melalui seri Exynos 7870 Octa, kini Samsung mulai merangsek pasar entry-level. Pabrikan asal Korea Selatan ini dikabarkan sudah mulai memproduksi massal chipset Exynos 7 Dual 7720. Chipset ini mengusung prosesor dual-core dan menjanjikan konsumsi daya yang rendah.

“Exynos 7270 menyajikan paradigma baru untuk sistem-on-chip (SoC) yang didedikasikan untuk perangkat yang dapat dikenakan. Dirancang pada teknologi proses state-of-the-art kami, AP ini menawarkan penghematan besar konsumsi daya, modem 4G LTE dan integrasi solusi konektivitas yang lengkap, serta teknologi kemasan inovatif dioptimalkan untuk perangkat dpt dipakai.”

“Ini adalah solusi terobosan yang akan sangat mempercepat adopsi yang lebih luas dari perangkat yang dapat dikenakan dengan mengatasi keterbatasan dalam solusi saat ini seperti penggunaan energi dan fleksibilitas desain,” keterangan resmi Samsung, seperti yang dilansir dari GSM Arena (11/10/2016).

Samsung Exynos 7 Dual 7720 ini hadir dengan teknologi 14nm FinFET yang mengusung prosesor dual-core ARM Coretx-A53. Sayangnya, tak disebutkan berapa kecepatan prosesor yang diusungnya. Samsung mengusung teknologi SiP (system-in-package) dan ePoP (embedded package-on-package) yang memungkinkan penempatan secara stack untuk Exynos 7 Dual 7720, AP, DRAM, dan NAND dalam sebuah area yang kecil.

Banyak yang memperkirakan bahwa chipset Exynos 7 Dual 7720 besutan Samsung ini akan menjadi otak masa depan bagi wearable device seperti smartwatch dan sejenisnya. Segmen tersebut memang tak membutuhkan perfoma tinggi, tetapi efisiensi konsumsi daya dan penghematan area agar memungkinkan perangkat berdesain kecil.

Platform referensi Samsung Exynos 7 Dual 7720 ini dilengkapi dengan konektivitas NFC (Near Field Communications)  dan sensor lain yang biasa tersedia di perangkat wearable.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar