Samsung Galaxy J5 Terima Update Android Marshmallow

Loading...

Samsung Galaxy J5

Samsung Galaxy J5

Kabar gembira bagi pengguna smartphone Samsung Galaxy J5 generasi pertama karena update Android Marshmallow terlah tiba. Samsung secara resmi telah merilis update Android 6.0.1 Marshmallow untuk smartphone Galaxy J5 generasi pertama. Pengguna dapat melakukan pengecekan ketersediaan update melalui menu Settings > About phone > Update. Seperti biasa, update dapat dilakukan secara OTA (Over The Air).

Seperti yang kita ketahui, Samsung Galaxy J5 mengusung layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel TFT PLS kapasitif dengan kerapatan 294 piksel per inci. Smartphone menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI saat pertama kali diluncurkan ke pasar.

Kamera menjadi fitur unggulan Samsung Galaxy J5 karena produsen asal Korea Selatan ini membekalinya dengan kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel autofokus aperture f/1.9 lengkap dengan hadirnya LED flash. Samsung Galaxy J7 juga diperkuat dengan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel lengkap dengan LED flash untuk foto selfie dan video call.

Performa yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy J5 ini cukup bisa dikatakan standar untuk kelas menengah dengan dukungan tenaga dari chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,2GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 1,5GB dan diperkuat oleh pengolah grafis dari Adreno 306.

Smartphone Samsung Galaxy J5 dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Samsung juga membekali smartphone Galaxy J5 ini dengan dukungan konektivitas yang lengkap, sebut saja dukungan 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan dual SIM. Smartphone ini disokong baterai berkapasitas 2600mAh.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar