Samsung Kembali Tarik & Hentikan Penjualan Galaxy Note 7

Loading...

Samsung

Samsung baru saja mengumumkan pernyataan yang mendorong mitra globalnya untuk menghentikan penjualan dan penukaran unit Galaxy Note 7 untuk sementara. Perusahaan asal Korea Selatan ini akan melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai laporan meledaknya unit pengganti (safe unit) dari Galaxy Note 7. Pernyataan ini sudah ditampilkan di situs internasional Samsung.

Tak hanya itu, di Amerika Serikat, empat operator besar sudah menghentikan penjualan smartphone Samsung Galaxy Note 7. Penghentian penjualan ini juga diikuti oleh retailer BestBuy. Sebelumnya memang Samsung sempat tidak mengakui adanya masalah yang sama yang menjangkit unit Galaxy Note 7 pengganti. Masalah ini memang sangat tidak menguntungkan bagi Samsung dan partnernya dan berpotensi kehilangan pelanggan setianya.

Baca juga:  Tak Pakai Kaca, Material iPhone 8 Nanti Bakalan Menggunakan Stainless Steel ?

Seperti yang kita ketahui, Samsung Galaxy Note 7 mengusung layar lengkung dual edge berukuran 5,7 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 515 piksel per inci, serta didukung S Pen. Samsung juga melindungi layar Galaxy Note 7 dengan antigores Gorilla Glass 5. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka TouchWiz UI.

Performa yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Note 7 cukup gahar dengan ditenagai oleh chipset Exynos 8890 yang mengandalkan dengan prosesor octa-core yang terdiri dari prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,6GHz dan quad-core Exynos M1 2,3GHz, dipadukan dengan RAM sebesar 4GB jenis LPDDR4 untuk mendukung kinerjanya, serta diperkuat grafis dari Mali-T880 MP12.

Baca juga:  Tak Pakai Kaca, Material iPhone 8 Nanti Bakalan Menggunakan Stainless Steel ?

Sisi kamera, Galaxy Note 7 cukup mumpuni dengan menggunakan kamera belakang berkekuatan 12,2 megapiksel dengan sensor 1/2.6 inci berteknologi Dual Pixel dengan aperture f/1.7 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta single LED flash. Teknologi Dual Pixel diklaim mampu menawarkan kecepatan fokus empat kali lebih cepat dari phase detection autofokus biasa.

Samsung mempersenjatai smartphone ini dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan aperture f/1.7 untuk foto selfie. Ponsel ini juga didukung Iris Scanner dan sensor sidik jari untuk mendukung sektor keamanan, seperti yang dilansir dari GSM Arena (11/10/2016).

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar