Samsung Resmi Suntik Mati Galaxy Note 7

Loading...

Samsung Galaxy Note 7

(credit: Android Forum)

Samsung secara resmi telah mengumumkan suntik mati untuk Galaxy Note 7. Pabrikan asal Korea Selatan ini mengatakan bahwa pihaknya telah menghentikan dan mengakhiri produksi Galaxy Note 7. Tak hanya itu, Samsung juga telah menghentikan penjualan Galaxy Note 7 di seluruh dunia secara permanen. Ini berarti sepak terjang Galaxy Note 7 di pasar smartphone telah berakhir.

“Kami tetap berkomitmen untuk bekerja tekun dengan pihak berwenang yang tepat untuk mengambil semua langkah yang diperlukan untuk mengatasi situasi,” keterangan resmi Samsung, seperti yang dilansir dari GSM Arena (11/10/2016).

Keputusan yang diambil Samsung untuk mengakhiri produksi dan penjualan Galaxy Note 7 secara permanen ini diambil setelah perjalanan panjang yang menyebabkan kerugian triliunan rupiah. Seperti yang kita ketahui, awal September 2016 lalu Samsung mengumumkan penghentian sementara penjualan Galaxy Note 7 dan diikuti kebijakan recall. Hal ini dilakukan karena beberapa unit Galaxy Note 7 mengalami masalah overheat pada baterai dan berisiko meledak. Samsung melakukan penarikan unit yang telah terjual dan juga pembatalan pre-order di sejumlah negara.

Kasus ini berlanjut dengan laporan meledaknya unit pengganti atau safe unit Samsung Galaxy Note 7. Ini berarti tak semua safe unit benar-benar aman dan bebas dari risiko overheat atau meledak. Samsung akhirnya kembali melakukan investigasi mengenai masalah ini. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut mengambil keputusan tegas untuk mengakhiri Galaxy Note 7.

Samsung Galaxy Note 7 mengusung layar lengkung dual edge berukuran 5,7 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 515 piksel per inci, serta didukung S Pen. Samsung juga melindungi layar Galaxy Note 7 dengan antigores Gorilla Glass 5. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka TouchWiz UI.

Sisi kamera, Galaxy Note 7 cukup mumpuni dengan menggunakan kamera belakang berkekuatan 12,2 megapiksel dengan sensor 1/2.6 inci berteknologi Dual Pixel dengan aperture f/1.7 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta single LED flash. Teknologi Dual Pixel diklaim mampu menawarkan kecepatan fokus empat kali lebih cepat dari phase detection autofokus biasa.

Samsung mempersenjatai smartphone ini dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan aperture f/1.7 untuk foto selfie. Ponsel ini juga didukung Iris Scanner dan sensor sidik jari untuk mendukung sektor keamanan.

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Related posts