Sergio Ramos Minat Raih Ballon d'Or Mending Main Tenis Saja! (2)

Sergio Ramos menegaskan bahwa dirinya tidak memikirkan bakal menang Ballon d’Or atau tidak. Meskipun ada peluang baginya untuk menjadi pemain terbaik dunia, bagi Ramos, hal tersebut tidaklah penting. Yang kebih utama adalah kejayaan meraih trofi bersama Real Madrid.

Sergio Ramos sang kapten Real Madrid sedang mempersiapkan diri jelang final Liga Champions pada Minggu, 4 Juni 2017. Kala itu ia akan memimpin rekan-rekannya dari sang juara Liga Spanyol, melawan Juventus, juara Liga Italia di Stadion Nasional Cardiff.
Target Ramos dan kolega adalah, menjadi tim pertama yang memenangkan gelar back-to-back di era Liga Champions sejak 1992.

Sudah ada Juventus dan Manchester United yang nyaris meraih pencapaian tersebut. Namun kedua tim tersebut gagal.
Kini, Madrid yang musim lalu menaklukkan Atletico Madrid di partai puncak, tinggal selangkah lagi mewujudkan hal yang tak bisa dijangkau dua klub elite Eropa itu. Dan, jika Real Madrid juara, maka para pemain kunci mereka akan berpeluang untuk menjadi pemenang Ballon d’Or. Bukan cuma Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos pun ada kans.

Namun, soal Ballon d’Or, Sergio Ramos punya pendapat tersendiri. Kepada AS ia menuturkan, “Ballon d’Or? Kita akan melihat apa yang terjadi. Memang benar (Fabio) Cannavaro juga memenangkannya. Kita seharusnya tidak melupakan kemungkinan tersebut.”

Sergio Ramos Minat Raih Ballon d'Or Mending Main Tenis Saja! (1)

“Tapi yang paling penting bagi saya adalah memenangkan satu trofi Liga Champions lagi bersama Real Madrid dan merayakannya. Memenangi trofi bersama tim adalah hal yang paling penting bagi saya.”

Bek yang terakhir kali memenangi Ballon d’Or adalah Fabio Cannavaro pada 2006, kala mengantar Italia memenangi Piala Dunia. Sejak saat itu, hanya pemain garis depan yang mendapatkan trofi individual tersebut, yaitu Kaka (sekali), Cristiano Ronaldo (empat kali), dan Lionel Messi (lima kali).

Namun Ramos menyiratkan, jika ada seorang pemain sepakbola yang mementingkan Ballon d’Or dibandingkan dengan gelar kolektif, mending ia pindah ke cabang olahraga lain.

“Saya akan bermain tenis jika saya menginginkan trofi individual,” tegasnya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here