Sssttt…Manchester United Pertimbangkan Untuk Jual Wayne Rooney, mengapa?

Loading...

290-rooney667

Manchester United  dikabarkan The Mirror, Kamis (13/10), mulai mempertimbangkan untuk melepas kapten Wayne Rooney pada bursa transfer musim panas 2017.

Seperti diketahui kalau nama Rooney belakangan ini memang menjadi sorotan setelah mengalami penurunan penampilannya. Hal tersebut terjadi usai sang pemain tak cocok dengan peran baru yang diberikan pelatih Jose Mourinho yakni sebagai gelandang serang.

Sehingga, Rooney perlahan mulai terdepak dari skuat utama Setan Merah. Situasi ini seakan memberi sinyal kalau Mourinho punya niat untuk mendepak kapten tim nasional Inggris tersebut. Tetapi, Mourinho dan MU harus matang-matang memikirkan hal itu karena mereka setidaknya harus membayar kompensasi dari sisa kontrak Rooney.

Rooney sendiri sampai saat ini masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2019 dengan upah 300 ribu poundsterling atau setara Rp 4,7 miliar per pekan. Kalau dikalkulasikan, MU setidaknya harus membayar 26 juta poundsterling atau setara Rp 381 miliar untuk kompensasi kontrak Rooney.

Walau demikian, MU tak akan kesulitan mencari peminat Rooney. Kabarnya, kalau Rooney sudah mendapatkan tawaran dari klub China Super League dan Major League Soccer (MLS).

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Related posts