Switchblade – Drone Kamikaze Andalan Militer AS

Loading...

image28-e1413372218364

Drone kamikaze yang silent adalah senjata yang mematikan. Prajurit dapat meluncurkan drone dari tempat tersembunyi yang kemudian akan mencari,mengindentifikasi dan menyerang target tanpa pernah disadari musuh. Dilengkapi dengan hululudak kecil, drone dapat meledakkan konsentrasi personel atau kendaraan lapis baja ringan.

Beberapa negara sudah memilikinya seperti Cina dengan CL-901, Polandia dengan Warmate, dan Turki dengan XQ-06. Bahkan kelompok-kelompok seperti ISIS juga sudah memiliki drone peledak improvisasi, yang telah berhasil melukai dua pasukan khusus Perancis dan menewaskan beberapa prajurit Kurdi.

Hingga saat ini AS masih diperkuat drone rudal Switchblade buatan perusahaan pembuat drone AeroVironment. Lebih dikenal sebagai ‘amunisi yang berkeliaran’ daripada sebuah drone, Switchblade dengan peluncur tabung portable terbukti sangat efektif di Afghanistan dan Suriah dengan presisi dan efektivitas yang tinggi.

Spread template 2011Roddy

Switchblade dilengkapi kamera pengintai dan kamera inframerah serta “target tracker” untuk mengunci target statis atau target yang bergerak. Dengan hulu ledak rancangan khusus, Switchblade yang berubah menjadi rudal di fase akhir serangannya mampu menghancurkan target dengan ledakan terfokus.

Versi terbaru Switchblade Blok 10C kini dilengkapi dengan perbaikan data link digital, membuat Switchblade sangat sulit untuk dijammer. Data link baru juga memungkinkan drone lain untuk bertindak sebagai relay komunikasi yang semakin memperluas jangkauan Switchblade. Bahkan produsen AeroVironment sudah melahirkan produk baru dengan peluncur yang dapat menyebarkan 20 switchblade sekaligus yang membuatnya menjadi armada drone kamikaze yang mematikan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar