Tak ada mantra untuk datangkan kesuksesan instan

0
0

Lupakan cara instan menuju kesuksesan

Lupakan cara instan menuju kesuksesan © Think Fresh

Jangan berharap Anda bisa menemukan kiat atau tip menuju gerbang sukses secara instan dari buku yang ditulis oleh Danny Oei Wirianto ini.

Bagi Danny, kesuksesan harus melibatkan tekad, komitmen, dan disiplin. Hal tersebut harus dilakukan secara berkesinambungan dengan bekal berbekal kegigihan. Think Fresh merupakan buku yang berisi kumpulan mantra yang ditulis berdasarkan pengalaman penulis menjalani hidup di dua negara, Indonesia dan Amerika Serikat. Namun, jangan berharap Anda akan menemukan mantra untuk mendatangkan kesuksesan secara instan sebab Danny percaya bahwa sukses merupakan buah dari proses pembelajaran dan kegagalan.

Ada hal mendasar yang menghambat seseorang menjadi sukses, yakni kebiasaan berpikir negatif. Menurut Danny, kebiasaan berpikir negatif yang ada di masyarakat berkaitan masalah mental. “Saya bisa berada di titik ini, berbicara di depan umum seperti sekarang berkat pengalaman 20 tahun yang pernah saya kejar dan lalui. Semua pengalaman tersebut saya jadikan satu buku, semua mantra-mantra yang saya punya dirangkum di sini. Ternyata, semua mantra yang saya punya berujung pada satu hal, yaitu harus mengerti kelebihan dan kelemahan diri sendiri,” ujar Danny dalam peluncuran Think Fresh di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (29/09/2016).

Jangan lewatkan:  Kaum muda tak lagi ingin menikah muda

Pengalamannya kuliah dan bekerja di Amerika akhirnya membawa penulis pada kesimpulan bahwa ada perbedaan cara pandang antara orang Indonesia dan warga di Amerika dalam melihat sebuah masalah. Orang di Indonesia, ujar Danny, memiliki masalah mental suka mengerdilkan orang lain. Sebagai contoh, saat ia bercerita soal pribadi kepada temannya, justru cerita yang ia tuturkan malah dijadikan lelucon yang akhirnya tanpa disadari hal tersebut bisa mebuat orang terpuruk.

Tidak hanya itu, kebiasaan menyalahkan nasib saat harus berhadapan dengan kegagalan juga faktor lain yang menghambat individu untuk maju. “Nggak lulus ujian nasib, nggak gajian nasib, padahal nasib nggak bisa disalahin. Korupsi itu oke, itu salah. Selama ini kita dicuci otak untuk berpikir negatif,” kata Chief Marketing Officer PT GDP Venture ini.

Jangan lewatkan:  Kiatmengusir jenuh saat perjalanan jauh

Seseorang yang berpikir negatif, lanjut pria lulusan Kendall College of Art and Design, akan berpikir sulit mencapai keberhasilan, bahkan kerap cenderung meragukan kesuksesan orang lain. “Pikiran semacam itu hanya membuat kita tidak percaya diri dan malas berusaha, sehingga memilih untuk mengikuti arus dan menjadi orang biasa saja,” tuturnya.

Dalam Think Fresh, Danny membeberkan mantra dasar yang saling berkaitan dan membawanya menuju kesuksesan, yakni fundamental, creative thinking, positive minds, integrity, attitudes, dan go into action. Ia menggarisbawahi bahwa kesuksesan memerlukan proses dari persiapan, kerja keras, hingga belajar dari kegagalan. Hal itu juga tercermin dalam pembuatan buku ini, penulis dan tim penerbit memerlukan waktu tiga tahun untuk menggarap Think Fresh.

Jangan lewatkan:  Menghadapi dilema, bekerja atau lulus S2

“Saya suka kalimat Danny yang mengatakan, passion is the source of energy,” ucap Giring Ganesha, sahabat Danny sekaligus vokalis Nidji ketika memberikan testimoni.

Think Fresh sudah tersedia di toko buku maupun toko daring di seluruh Indonesia mulai akhir September lalu. Dalam waktu sembilan hari masa preorder di Blibli.com, buku yang dibanderol dengan harga Rp85.000,- ini telah dipesan sebanyak 3.000 eksemplar. Bagi Anda yang penasaran dengan perjalanan karier dan mantra sukses Danny Oei Wirianto, Anda bisa memesan langsung Think Fresh melalui tautan berikut.

Bagikan dengan cinta...
Loading...
Bagikan
Artikel sebelumnyaModul perdana ESA segera mendarat di Mars
Artikel berikutnyaPerbaikan dalam unsur penjurian FFI 2016
mm
Media elektronik bisa dijadikan jendela informasi yang membangun dan mencerdaskan bangsa. Generasi muda Indonesia mulai gemar membaca untuk memperkaya wawasan dan pengetahuan. Mari kita isi dunia baca Indonesia dengan berita positif demi masa depan bangsa. Selamat berdiskusi... [Meidiana Said - Lintas Cybermedia]

Tulis gagasan