Tank Leopard TNI Digeser ke Natuna

Loading...

Tank Leopard TNI AD di Natuna

Tank Leopard TNI AD di Natuna

Pemerintah dan TNI tidak main-main dengan pengamanan wilayah Natuna dan sekitarnya. Setelah menggelar latihan pertempuran udara Angkasa Yudha beberapa hari ke belakang, kini TNI bersiap melakukan latihan pertempuran darat di Natuna, Kepulauan Riau.

Sejumlah kendaraan lapis baja TNI AD telah mendarat di Natuna, untuk melakukan Latihan Antar Kecabangan kabupaten Natuna berapa bulan ke depan.

Kapal Perang ADRI L (50) yang mengangkut antara lain : Satu tank EVLV, Satu tank ARV, tiga unit tank Leopard, dua unit Dum truk, dua unit Doser alat berat,serta berapa puluh ban mobil untuk pembangunan rumah ban PJD serta tambahan Dua unit mobil dinas jenis inova.

Baca juga:  KCR Hamina class Finlandia Akan Dilengkapi dengan Torpedo
MBT Leopard 2 RI MBT Leopard 2 RI

Dari gambar ini terlihat, selain MBT Leoapard 2A4, Tank Leopard Revolution juga didatangkan ke Natuna. Armada Tempur ini akan meriahkan puncak acara Jala Yudha dan ANCAB serta PPRC.

”Sunguh hebat Tank Yang memiliki Beban 60 Ton melintas diatas aspal serta mampu melewati jembatan sangat sempurna,tidak ada sedikitpun jalan aspal dilalui bergetar,” ucap Herizal Warga Ranai sempat mengabadikan iring iringan tank melintas.

Tank Leopard TNI Ad di Natuna (WartaKepri.co.id) Tank Leopard TNI Ad di Natuna (WartaKepri.co.id)

Iring iringan kendaraan perang ini sempat 2 kali berhenti di Desa Cemaga Utara untuk melaksanakan istirahat, Di saat beristirahat, masyarakat terlihat antusias untuk melihat tank Leopard terbaru milik TNI AD ini,

Baca juga:  Thailand Investigasi Penyebab Jatuhnya Pesawat Gripen

Rantai tank Leopard dilapisi bantalan karet, sehingga melintas mulus di jalan raya maupun jembatan, tanpa merusak aspal.

Kabarnya Latihan Jala Yudha , yang digelar November 2016 akan disaksikan Presiden Joko Widodo serta 34 gubernur seluruh Indonesia serta para menteri.

 AVLB (Armoured Vehicle-Launched Bridge) Tank Leopard 2 (WartaKepri.co.id) AVLB (Armoured Vehicle-Launched Bridge) Tank Leopard 2 (WartaKepri.co.id)

Belum diketahui apakah setelah latihan militer, MBT Leopard ini akan ditarik kembali ke markasnya, atau tetap dipertahankan beberapa unit di Natuna, untuk memperkuat pertahanan wilayah terdepan Indonesia ini.

Sumber : WartaKepri.co.id

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar