Tebalnya Berkas Pledoi Jessica Wongso Hingga 3.000 Halaman, Apa Sih Isinya ?

Loading...

Jessica

copyright Jessica Wongso

Lintas.coid – Sidang Jessica Wongso atas kasus kematian Mirna Salihin kembali digelar hari ini Rabu 12 Oktober 2016 di PN Jakarta Pusat. Agenda sidang adalah pembacaan pedoi atau pembelaan dari kubu Jessica.


Untuk membela diri dan mendapatkan vonis bebas, Jessica Wongso dan kuasa hukumnya telah menyiapkan pledoi setebal 3000 halaman. Pleodi itu telah disusun oleh kuasa hukumnya, sementara Jessica sendiri juga akan menyampaikan pledoi pribadinya.


Kuasa hukum Jessica Wongso, Yudi Wibowo mengatakan selama ini jaksa mengungkap fakta hukum palsu. Itulah sebabnya pihaknya akan membacakan 3000 halaman pledoi. Semantara ketua tim pengacara Jessica, Otto Hasibuan menyebut kliennya akan membacakan pembelaannya secara pribadi.

Baca juga:  PNS di Kalimantan Barat Tak Boleh Bermain Media Sosial Oleh Gubernur !

Yang menjadi pertanyaan berkas setebal itu apa saja isinya ? isi dari berkas pledoi Jessica Wongso adalah bantahan terhadap tuduhan jaksa. Tuduhan yang dimaksud termasuk Jessica yang disebut menaruh sianida 5 gram ke kopi Mirna.


Berka pembelaan itu juga berisi penjelasan tanda-tanda kematian Mirna Salihin yangd isebut jaksa karena racun sianida. Kuasa hukum Jessica Wongso telah mengantongi senjata yang akan digunakan pada nota pembelaan yakni mengenai jasal Mirna Salihin yang tidakdilakukan autopsi.

Jessica WongsoCopyright ©brilio

Otto mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan diskusi dengan ahli patologi di Indonesia, Singapura, Australia dan London. Hasil diskusi semua sama, untuk memastikan adanya pembunuhan maka jasad korban harus diautopsi.


Bahkan Otto menyebut dikampungnya yakni di Siantar kalau ada pembunuhan harus dilakukan autopsi. Menurut Otto, tidak adanya proses autopsi adalah celah untuk Jessica Wongso bebas dari tuntutan jaksa.

Baca juga:  Bosan dengan Berbagai Demo Yang Dilakukan FPI, Hastag #IndonesiaTanpaRizieq Jadi Trending Topik Di Twitter !

Otto menyebut timnya menyatakan akan membuat peldoi satu halaman sudah cukupp karena tidak ada autopsi yang artinya tidak ada pembunuhan. Dibuatnya pledoi dengan 3000 halaman tersebut menurut Otto untuk menghargai proses sidang.


Kubu Jessica Wongso siap membacakan pembelaan, sementara kubu JPU siap maju terus dan pantang mundur. Penuntut umum siap untuk menghadapi semua pembelaan yang disampaikan Jessica pada sidang hari ini.



Baca Juga : Jessica Wongso Tulis Pembelaan Khusus Di Sidang Pledoi Hari Ini, Pengacara Siap Ungkap Tak Ada Sianida Ditubuh Mirna Salihin

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar