Temani Soekarno, Patung Lilin Jokowi Akan Segera Dipamerkan di Museum Madame Tussauds Hongkong

Loading...

Jokowi

copyright Jokowi

Lintas.coidRabu, 12 Oktober 2016 mungkin akan menjadi sejarah baru bagi Indonesia. Pasalnya pihak Tim Madame Tusaauds akan membuat Patung Lilin Jokowi. Hari ini juga Presiden ke-7 Indonesia juga akan melakukan pengukuran badan dan bentuk tubuhnya.


Kabar tersebut juga diungkapkan oleh Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala. Ia mengaku bahwa pembuatan patung lilin merupakan usulan dari pihak museum sendiri yang meminta kepada Presiden Jokowi.


“Hari ini jam 1 diukur, dan berdasarkan usulan mereka. Usulan sendrri diambil berdasarkan poling yang diambil di museum Hongkong,” ungkap Djumala. Data mengenai warna kulit, rambut dan bahu juga akan diambil oleh tim dari museum.


Dijadwalkan presiden akan melakukan 32 sesi foto bersama dengan tim pembuat patung lilin. “Kan beliau harus mirip aslinya. Difoto dengan 32 posisi,” tambahnya saat berada di kawasan, Kemayoran Jakarta.


Selain melakukan pengukuran pihak tim dari museum Madame Tussauds juga akan mengadakan konferensi pers. Pertemuan dengan awak media ini akan dilakukan oleh tim museum dan Johan Budi SP selaku Juru Bicara Presiden.

Soekarno &AnggunCopyright ©detik & ©anggunofficial

Pembuatan Patung Lilin Jokowi adalah kali ketiga setelah dua tokoh sebelumnya. Yang pertama adalah Presiden Pertama RI Soekarno dan penyanyi cantik Anggun C Sasmi. Patung berwajah Jokowi ini juga menyusul keduanya untuk dipajang di Hong Kong.


Patung lilin dari ayah tiga anak ini juga kan bersanding dengan para petinggi dan pemimpin dunia. Seperti dua calon Presiden Amerika Serikat, Hillaru Clinton dan Donal Trump yang telah lama dibuatkan patung lilin oleh pihak museum Madame Tussauds.


Djumala menyebutkan bahwa kehadiran satu tokoh dar Indonesia ini juga dapat dijadikan sebagai ajang promosi. Pasalnya patung lilin ini akan mengenakan baju yang menunjukkan ciri khas dari Indonesia.


Untuk setiap bulannya Patung Lilin Jokowi juga akan berganti baju terutama mengenakan baju batik. Hal ini tentunya semakin membuat citra batik diluar negri semakin bagus.



baca juga : Hebat, Presiden Jokowi Masuk 15 Besar Tokoh Islam Paling Berpengaruh di Dunia Dari 500 Kandidat

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Related posts