Terungkap Sosok Dibalik Akun Youtube Yang Sengaja Potong Pidato Ahok Seakan Hina Al Quran Al Maidah Ayat 51 !

Loading...

Berita Ahok : Jika Bukan Djarot, Ahok Bakal Gaet PNS Jadi Wagub di Pilgub DKI 2017

©Foto Ahok

Kemarin video Youtube yang menunjukkan Ahok berbicara tentang surat Almaidah ayat 51 menjadi viral. Namun sang gubernur mengatakan bahwa video yang telah beredar didunia maya dipotong oleh seseorang.


Komunitas yang memberikan dukungan kepada Ahok-Djarot sempat melaporkan seseorang yang telah mengedit videonya. Akun sosial media FB bernama ‘Si Buny Yani’ (SBY) adalah salah satu yang dilaporkan ke Polda Metro Jaya.


Pelaporan yang dilakukan juga terkait erat dengan kabar video editan yang telah dianggap menghina ayat suci. Katua Kotak atau (KomunitasMuda Ahok-Djarot) Muannas Alaidid memberikan penjelasan tentang laporang yang telah ia buat.


Akun FB tersebut diduga yang paling pertama memposting video Ahok secara terpotong-potong. Setelah viral di FB video ini juga tersebar di Youtube dan mendapatkan beragam tanggapan yang memojokkan pasangan dari calon petahana ini.


“Kami meihat adanya pengunggah video viral di Facebook tidak utuh dan terpoting sehingga menimbulkan kesalahpahaman,” kata Muannas. Laporang yang dilakukan diakui Muannas dakui atas inisiatifnya sendiri.


Dalam unggahan yang dilakukan pihak terlapor juga dianggap memiliki niatan jahat untuk menjatuhkan Ahok. Selain itu disinyalir ada unsur adu domba untuk masyarakat kususnya warga DKI Jakarta.

AhokCopyright ©Youtube

Setelah benyak tersebar di FB dan Youtube, akun FB terlapor sudah tak ada karena dihapus oleh snag pemilik. Selain video masih ada sebuah foto yang menunjukkan formulir registrasi slah satu pendukung pasangan calon di Pilkada.


Tersangka pengunggah video diduga menjadi salah satu pendukung dari pasangan calon yang akan bertarung melawan Ahok-Djarot dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Beberapa pelanggarakan yang dilakukan adalah tentang TI.


Pasal 28 UU 11 Tahun 2008 tentang Teknologi dan Transaksi Elektronik dan memiliki tujuan SARA ditujukan kepada terlapor. Tentang video Ahok yang telah dipotong juga mendapatkan klarifikasi oleh yang bersangkutan.


Ahok dalam akun Instagram mengharapkan netizen dapat melihat video Youtube yang sesungguhnya tanpa editan. Hal ini dilakukan untuk mengklarifikasi tuduhan penistaan agama.



baca juga : Ahok Resmi Perkenalkan Pasukan Ungu Spesial Untuk Warga Terlantar dan Pikun !

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar