Theo Walcott Dua Gol, Arsenal Kalahkan Swansea City

Loading...

arsenal-3-2-swansea

Theo Walcott memborong dua dari tiga gol kemenangan Arsenal saat mereka menggilas Swansea City dengan skor 3-2 di Stadion Emirates, Sabtu 15 Oktober. Meski menang, sayangnya Arsenal tidak akan bisa memainkan Granit Xhaka di pertandingan berikutnya karena gelandang asal Swiss itu menerima kartu merah di pertandingan ini.

Tak butuh waktu lama bagi Arsenal untuk memberikan tekanan pada Swansea. Ada sebuah sundulan Shkodran Mustafi yang masih membentur mistar gawang sebelum tekanan dari Arsenal semakin menggila saja. Puncaknya terjadi di menit 26 ketika Jordi Amat melakukan kesalahan fatal dimana ia kehilangan bola di depan gawang yang memudahkan Walcott mencetak gol pertamanya.

Tujuh menit kemudian, Walcott sekali lagi diberi ruang yang sangat bebas oleh para pemain Swansea untuk mencetak gol. Tertinggal 2-0, barulah Swansea memberikan respons dengan mulai berani menekan para pemain Arsenal. Hasilnya ada di menit 38 ketika tekanan dari Gylfi Sigurdsson pada Xhaka membuat ia kehilangan bola dan dimanfaatkan dengan baik oleh Sigurdsson untuk memperkecil skor.

Dalam kondisi seperti itu, para pemain Arsenal masih bisa bermain dengan tenang untuk berusaha mencetak gol berikutnya. Tuan rumah pun akhirnya memetik buah kesabarannya itu di menit 57 ketika umpan dari Alexis Sanchez disambut dengan tembakan voli Mesut Ozil di depan gawang yang praktis tak memberikan kesempatan pada Lukasz Fabianski untuk sekedar bereaksi terhadap tendangan itu.

Swansea ternyata menolak untuk menyerah dan di menit 66 mereka mencetak gol keduanya melalui aksi dari Borja Baston. Empat menit kemudian, Arsenal harus bermain dengan 10 orang ketika Xhaka melakukan pelanggaran konyol terhadap Modou Barrow dengan menjegalnya dari belakang ketika masih berada di tengah lapangan. Untungnya hal itu tidak mempengaruhi keberhasilan Arsenal dalam meraih poin penuh di pekan ini.

Arsenal 3-2 Swansea (Walcott 26’, 33’, Ozil 57’ / Sigurdsson 38’, Borja 66’)

Arsenal: Petr Cech; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Granit Xhaka, Santi Cazorla; Mesut Ozil (Kieran Gibbs 82’), Alex Iwobi (Francis Coquelin 68’), Theo Walcott; Alexis Sanchez (Alex Oxlade-Chamberlain 82’)

Swansea: Lukasz Fabianski; Kyle Naughton, Federico Fernandez, Jordi Amat, Neil Taylor; Jack Cork (Ki Sung Yueng 71’), Leon Britton (Borja Baston 60’), Leroy Fer; Gylfi Sigurdsson, Wayne Routledge, Modou Barrow (Angel Rangel 83’)

Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar