Timnas Indonesia Tolak Tawaran Ujicoba Kanada, Kenapa?

Loading...

“Mereka (Kanada) minta jadwal uji coba berdasarkan kalender internasional FIFA pada November” kata Azwan.

timnas-indonesia-tolak-tawaran-ujicoba-kanda-kenapa

Seperti yang diketahui jika lepas dari sanksi FIFA, Timnas Indonesia langsung melakukan persiapan menuju Piala AFF 2016 pada November dan Desember 2016. Skuat asuhan Alfred Riedl pun lantas dibanjiri tawaran uji coba dari beberapa negara.

Tak terkecuali negara dari luar kawasan Asia, Kanada yang juga ingin melakukan uji tanding menghadapi skuat Garuda. Tak tanggung-tanggung, Kanada menawarkan jajal Indonesia di kandang skuat Merah Putih. Sayangnya tawaran Kanada melawan Indonesia bertepuk sebelah tangan.

Melalui keterangan Sekjen PSSI Azwan Karim, Indonesia tak bisa menyanggupi uji coba lawan Kanada. Pasalnya menurut Azwan, permintaan uji coba Kanada tersebut bentrok dengan jadwal uji coba timnas yang sudah disepakati dengan negara lain.

“Mereka (Kanada) minta jadwal uji coba berdasarkan kalender internasional FIFA pada November. Sementara di bulan itu, kami sudah merencanakan uji coba. Bahkan kami mengambil dua uji coba di bulan itu” kata Azwan.

Seperti dijelaskan Azwan, timnas Indonesia memang direncanakan bakal melakukan uji coba menghadapi dua tim dari Asia Tenggara yakni Myanmar dan Vietnam. Menurutnya satu dari dua laga itu tak mungkin dibatalkan karena sudah ada kesepakatan dengan Myanmar dan Vietnam.

“Tanggal 4 November, kami akan bertandang melawan Myanmar. Kemudian pada 8 November melanjutkan perjalanan untuk menghadapi tuan rumah Vietnam” tambah Azwan.

Apalagi seperti diberitakan situs lokal Vietnam Bong Da Net, beberapa waktu lalu ada denda 100 ribu dolar AS jika salah satu pihak membatalkan uji coba. Begitu pula menghadapi Myanmar, juga tak boleh dibatalkan sesuai perjanjian dengan dua federasi sepak bola yang bersangkutan.

“Memang, perjanjiannya adalah uji coba home anda away uji coba lawan Vietnam. Uji coba di kandang Indonesia akan digelar 6 Oktober, berikutinya Indonesia juga harus bertandang pada 8 November” tegasnya.

Baca juga:  Riccardo Orsolini Beber Alasan Pilih Juventus
Bagikan dengan cinta...
Loading...

Tulis komentar